Contoh Status WA untuk Jualan Palugada

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Emak-emak jaman now memang masih ada yang bisnis palugada. Padahal memang sebenarnya sebaiknya fokus di 1 bidang aja, atau karena baru awal berbisnis jadi palugada dulu biar nanti lama-lama tahu cocoknya di bidang apa? Oke, tidak apa-apa, tapi pola nyetatus WA butuh trik tersendiri.

Eit, sebelumnya sudah paham palugada itu apa kan? Jadi, Anda yang jualan beberapa bidang. Misalnya, jualan gamis, ya jualan skincare, terus juga menerima pemesanan pembuatan kue kering, dll. Bahkan ada yang konsumen butuh apa, Anda siap mencarinya, alias butuh produk apa aja bakal siap dicariin. Nah, balik lagi ke TRIK NYETATUS bisnis PALUGADA.

Satu, tidak semua produk harus dipromosikan setiap hari

Saya memang mewajibkan Anda PROMOSI TANPA JEDA, atau SETIAP HARI

Tapi buat yang palugada, ya nggak harus semua produk dipromoin setiap hari juga. Misal, Anda jualan gamis, skincare, kue kering, MLM alat kesehatan, agen travel juga. Sementara saya sarankan Anda nyetatus 8x per hari, coba bayangkan kalau setiap hari promo produk 1 sampai dengan 5, lama-lama teman WA Anda jenuh dan males lihat status Anda lagi ah, hiks.

Dua, bagi waktu promosi semua produk

Inilah yang membedakan dengan pebisnis non-palugada. Maka, Anda mau nggak mau harus punya jadwal promosi yang berbeda setiap harinya.

Contoh:

Anda jualan gamis, skincare, kue kering, MLM alat kesehatan, agen travel juga.

Maka buat jadwal:

Tanggal 1 => Gamis

Tanggal 2 => Skincare

Tanggal 3 => Kue kering

Tanggal 4 => MLM alat kesehatan

Tanggal 5 => agen travel

Dst

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.