Contoh Promosi Penjualan dari dalam Rumah

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, 6 kebiasaan tersebut bisa Anda lakukan dari dalam rumah dan mendukung bisnisnya berkembang. Selain itu, Anda harus mengenali beberapa promosi yang bisa dipilih, meski Anda berbisnis dari rumah tetap bisa mendapatkan banyak closing. Antara lain:

Promo yang pertama adalah memberikan cashback.

Cashback, atau uang yang seolah Anda kembalikan kepada konsumen, adalah salah satu promo yang membuat konsumen cepat tergiur. Misalnya, beli 50ribu dapat cashback 5ribu, maka konsumen merasa bisa membeli dengan harga diskon 5ribu rupiah tadi. Tapi pastikan perhitungan jumlah cashback tepat agar Anda juga tidak rugi.

Promo yang kedua adalah memberikan harga yang sama.

Contohnya, paket promo serba 50ribu, lalu Anda kasih foto-foto produk yang tergolong di promo itu. Jadi, tidak semua produk harganya 50ribu. Tapi bisa juga jika semua produk yang Anda jual itu harganya sama, asal Anda tidak rugi dengan perhitungan yang tepat pula.

Promo yang ketiga adalah menggunakan momen.

Dalam 1 tahun, ada banyak sekali momen yang bisa menjadi ide promosi. Misalnya, tanggal 16-18 nanti akan ada diskon 17% karena tepat dengan hari kemerdekaan, atau hari imlek bulan depan akan kasih diskon pakaian yang berwarna merah. Jadi, momen tersebut bisa menarik minat konsumen.

Promo yang keempat adalah memberikan voucher dari produk lain.

Jadi, Anda bisa kerja sama dengan teman pebisnis lain. Misalnya, Anda yang beli produk Anda maka akan dapat voucher untuk membeli produk di teman Anda. Selain itu, bisa juga bagi Anda yang jualan 2 produk, seperti setiap beli gamis di tempat Anda akan dapat voucher beli handsock yang Anda jual juga.

Promo yang kelima adalah mengadakan “pasar online kaget”.

Masih ingat kalau ada “pasar rabu” atau pasar hari lainnya, yang biasanya jualan di 1 tempat tersebut tapi hanya 1 hari itu? Nah, Anda bisa melakukan hal sama. Bedanya berlangsung secara online dan hanya berlaku pada 1 hari itu.

Apapun promosinya, Anda sebarkan agar banyak yang tertarik. Bisa menyebarkan lewat WA. Agar konsisten optimasi WA, maka pajang BOARD OPTIMASI WA (salah satu Super board dari Indscript) lalu isi sesuai pandung sehingga termotivasi promosi. Anda bisa konsisten nyetatus WA, mengirimkan BC yang asyik, hingga memprospek hot prospek.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com