Contoh Iklan Penawaran yang Mudah Ditulis oleh Pebisnis Sendiri

Apakah Anda sudah menentukan akan berbisnis apa? Jika belum, Anda bisa memilih di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga. Bagi Anda yang sudah berbisnis maka harus membaca artikel ini. Sebagai pebisnis wajib memahami berbagai bidang agar usahanya menuju titik kesuksesan. Salah satu alat untuk mengembangkan bisnis adalah melalui tulisan. Saat ini, banyak naskah yang mampu menggiring pembaca menjadi konsumen produk atau jasa kelak. Anda masih bingung bagaimana menulis sekaligus beriklan? Berikut ini dua contohnya.

Satu, bagi Anda yang berbisnis produk, dapat menuliskan satu nama produk lalu menceritakan beberapa keunggulannya.

Untuk itu, Anda dapat menulis yang berawal dari pentingnya konsumen menggunakan produk Anda. Di bawah ini adalah contoh iklan untuk produk hijab. Anda dapat menuliskannya di status facebook, atau mengembangkannya dengan tulisan versi diri sendiri.

Setiap orang pasti ingin memiliki ciri khas, agar orang lain langsung mengingat Anda karena keunikan tersebut. Salah satunya Anda dapat menggunakan hijab dengan desain yang casual serta warna-warna cerah dari Hijab merek A. Hal tersebut juga menunjukkan kepada khalayak kalau Anda punya karakter sebagai pribadi yang santai sekaligus ceria.

Dua, bagi Anda yang berbisnis jasa, dapat menuliskan menariknya jasa yang ditawarkan.

Anda juga cukup menyebutkan satu program jasa saja. Tanpa menjelaskan panjang lebar mengenai keunggulan. Satu hal yang menarik cukup ditonjolkan sehingga dapat menarik calon konsumen. Seperti contoh tulisan di bawah ini bagi pebisnis jasa travel.

Apakah Anda tahu kalau di Jogja ada tempat wisata yang menarik dan tersembunyi? Anda bisa menginjakkan kaki di pantai yang pasirnya lembut, atau berenang di ombak, maupun sekedar menikmati es degan di bibir pantai. Sayangnya, untuk menuju ke lokasi tersebut masih belum ada alat transportasinya. Untuk itu, Travel A siap menemani Anda menuju tempat wisata tersebut.

Bentuk naskah iklan di atas berbentuk cerita yang memberi edukasi seputar pentingnya produk atau jasa Anda bagi masyarakat luas, sekaligus mengajak pembaca untuk menjadi pengguna produk atau pelanggan jasa Anda.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: