Contoh dan Kelebihan E-Book

ebook manajemen waktu

Seperti di artikel sebelumnya yang berjudul Penghasilan dari Menulis yang Bisa Dilakukan IRT, maka salah satunya adalah menulis untuk e-book. Dewasa ini, kehadiran e-book kian menunjukkan geliatnya di kalangan masyarakat. Banyak pecinta buku yang mulai melirik e-book. Bahkan penerbit pun memproduksi e-book berdasarkan buku yang pernah diterbitkan. Terlebih karena e-book memiliki berbagai keunggulan dari pada buku. Maka, Anda dapat lebih memilih e-book karena beberapa alasan berikut ini.

Satu, proses pembuatan e-book yang lebih sederhana.

Melahirkan karya e-book membuat Anda tidak wajib berhubungan dengan pihak penerbitan buku. Anda harus menyiapkan naskahnya dahulu, yang umumnya menggunakan format pdf. Berikutnya, Anda dapat menggunakan softwareFlip Book Maker, atauΒ tool EasyAPK Web2Droid, dan yang lainnya agar e-book siap dipasarkan.

Dua, proses pengiriman yang mudah dan cepat.

Jika Anda membeli buku harus meluangkan waktu untuk perjalanan mendatangi toko buku, atau masih menunggu kiriman dari toko buku online. Hal tersebut tidak berlaku ketika membeli e-book. E-book akan dikirim melalui e-mail setelah Anda melakukan pembayaran. Tentu saja jauh lebih praktis daripada membeli buku.

Tiga, berdasarkan proses pengiriman yang mudah tersebut, maka e-book juga memiliki pangsa pasar yang luas.

Siapa saja, dari mana saja, hanya membutuhkan koneksi internet bisa memiliki kesempatan mendapatkan e-book. Itu artinya, bagi Anda yang berdomisili jauh dari toko buku, atau jarang terjangkau dari akses kurir toko buku online, dapat memilih e-book sebagai bahan bacaan.

Empat, dapat menyimpan beberapa judul e-book di dalam satu gadget, sehingga sangat tepat bagi Anda yang hobi travelling sekaligus membaca.

Tas Anda tidak perlu makin penuh dan berat karena buku-buku yang akan menemani perjalanan. Bahkan, Anda cukup menyalakan satu gadget untuk membaca kapan saja dengan berbagai pilihan judul.

Lima, ada baiknya Anda memiliki tempat favorit setiap melakukan pembelian e-book.

Pilihlah tempat penjualan e-book yang terpercaya, memiliki pilihan judul beragam, dan siapa penulisnya agar Anda sudah mengenali gaya penulisannya.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.