Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #9

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, Anda bisa melakukan 6 kebiasaan tersebut agar bisnis melesat, meski berbisnis dari rumah. Selain itu, Anda juga harus tahu seputar promosi dengan menggunakan copywriting. Berikut ini contoh copywriting yang bebas Anda contek:

4 Cara Copywriter Melesatkan Bisnis

=> Judul

Kami tidak tahu bagaimana dengan Anda, tapi hal ini juga kami ajarkan dalam training dan peserta bisa melesatkan bisnisnya.

Pasalnya, sebagian orang salah anggap bahwa copywriting hanya tentang menulis produk atau jasa. Padahal copywriting lebih dari itu.

Lalu, bagaimana cara copywriter membantu melesatkan bisnis Anda?

Setidaknya ada empat cara yang dilakukan oleh copywriter, antara lain:

=> paragraf pembuka

Satu, copywriter memiliki keterampilan dalam membujuk calon konsumen melalui tulisan.

Caranya dengan pilihan kata yang tepat sehingga target pembaca akan merasa terdorong dan akhirnya menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Tulisan tersebut tergolong soft selling.

Dua, copywriter mampu mempresentasikan produk atau jasa Anda dengan sempurna.

Artinya, copywriter sudah memiliki pengetahuan soal penulisan kata yang benar, tidak banyak salah tulis sehingga enak dibaca. Pasalnya, jika penulisan tidak sempurna, tentu bisa menjatuhkan image bisnis Anda.

Tiga, copywriter punya keahlian untuk meningkatkan rangking web Anda dalam mesin pencarian seperti Google.

Maka, jangan isi web bisnis Anda dengan hal biasa atau bahkan tidak pernah up date. Secara tidak langsung, web tersebut bisa menjadi perwakilan image bisnis Anda.

Empat, copywriter akan menonjolkan kelebihan produk atau jasa Anda dengan kata-kata yang tepat.

Tujuannya, agar tidak terkesan berlebihan tetapi justru menjadi daya tarik calon konsumen.

=> bagian isi

Dari semua hal di atas, pada dasarnya copywriting akan membantu Anda membangun image bisnis, sehingga bisa lebih dikenal dan diterima oleh khalayak luas.

Anda juga bisa sambil belajar copywriting di status WA lewat training bisnis BOW dari Indscript yang khusus buat kalangan perempuan.

=> selipan produk

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: