Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #8

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Dengan begitu, maka Anda bisa menghindari masalah tersebut, dan jika terjadi maka segera tahu apa saja yang harus dilakukan. Selain itu, promosi juga menjadi hal penting. Nah, Anda bisa contek copywriting berikut ini:

Cara Agar Laba Benar-benar Terlihat

=> judul

Banyak juga yang mengaku, jika produknya laris manis tapi tidak keuntungannya tidak tahu larinya ke mana. Akhirnya, justru ketika akan kulakan lagi, harus pontang-panting mencari modal.

Padahal, uang yang masuk dari konsumen itu bisa menjadi modal yang diputar lagi. Lalu, sisihkan sebagian menjadi laba Anda. Lalu, apa yang harus Anda lakukan ketika dalam situasi di atas?

=> paragraf pembuka

Yang pertama, miliki dompet khusus antara milik pribadi dengan bisnis. Jadi, pisahakan dompetnya. Beli dompet paling sederhana juga bisa. Bisa juga, memiliki dua rekening berbeda. Satu untuk bisnis dan satunya untuk pribadi.

Tujuannya, Anda bisa mengamankan uang dari customer yang masuk terlebih dahulu. Jangan sampai sepeserpun dipakai untuk keperluan pribadi.

Selanjutnya, punya catatan keuangan bisnis sendiri. Anda bisa menggunakan Financial Workbook dari kami untuk memudahkan pencatatannya.

Berapapun nominalnya, atau hanya membeli bolpoin untuk bisnis yang seharga seribu rupiah, tetap harus dicatat. Walau cuma terjual satu buah setiap hari, ya tetap dicatat.

Terus, simpan semua berkas seputar bisnis. Antara lain nota, invoice ke customer, pembelian saat kulakan. Tujuannya, ketika Anda mungkin lupa mencatat, Anda masih bisa mengintip berkas tersebut.

Usahakan pula, dompet dan catatan keuangan bisnis berada di satu tempat yang dekat. Misalnya di laci saja.. Ketika Anda terpaksa menggunakan kas bisnis, langsung mencatat sebagai piutang bisnis.

=> bagian isi tips dan selipan produk

Nah, kalau Anda sendiri, lebih suka mencatat di financial workbook langsung atau menunggu sekalian malam harinya?

Agar memudahkan Anda atau tim keuangan mengelola kas bisnis, cukup buka dan isi Financial Board for Mom yang didesain khusus memudahkan Anda mengurus keuangan bisnis. Dari mulai membuat Anda mengurus budgedting rumah tangga, budgeting bisnis, target penghasilan, investasi, utang, hingga menghitung penghasilan tetap setiap bulannya sebagai pebisnis.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: