Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #6

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, agar memudahkan Anda bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan bisnis atau menulis secara seimbang. Khusus dalam berbisnis online, Anda tentu mengandalkan copywriting agar bisa membuat konten promosi tapi tidak terlihat jualan. Berikut ini contohnya dan boleh Anda contek:

5 Pelajaran Wajib Buat Pebisnis

=> judul

Menjadi pebisnis artinya harus siap belajar banyak hal. Walaupun pada praktiknya lebih banyak dikerjakan oleh anak buah. Setidaknya sebagai pemimpin harus bisa memberi arahan kepada karyawan.

Bagi Anda yang berbisnis, jangan lupa pelajari lima bidang berikut ini.

=> paragraf pertama

Satu, keuangan.

Anda harus tahu seputar biaya produksi, rumus menghitung harga produk, kapan harus mengeluarkan uang, dan lainnya. Pastikan pula pelajari bagaimana membuat laporan keuangan yang benar dan tepat agar Anda juga dapat mengontrol keuangan dari jarak jauh.

Dua, produksi.

Anda harus tahu bagaimana alur produksi barang yang Anda jual.

Termasuk pula bahannya, harga bahan baku, standar proses produksi, siapa saja yang boleh memproduksi, dan lainnya. Hal tersebut juga membuat Anda tahu kualitas produknya.

Tiga, selera pasar.

Tujuannya agar Anda memproduksi dan menjual barang yang benar-benar dicari oleh konsumen. Dengan harapan, produk Anda lekas terjual, tidak menumpuk, sehingga bisnis berjalan lancar.

Empat, inovasi.

Kenali inovasi apa yang sudah dilakukan kompetitor hingga berhasil, bagian apa saja yang bisa dilakukan inovasi, hingga inovasi di segi pelayanan.

=> isi

Lima, promosi.

Anda harus macam-macam promosi. Mudahnya, Anda bisa praktek di BOW (Bimbingan Optimasi Whatsapp) sehingga tahu cara jualan di WA ala emak-emak yang santai tapi jika konsisten bisa mendatangkan closing.

=> selipan

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: