Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #4

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Pasalnya, dengan mengetahui 10 hal tersebut membuat Anda bisa bersikap preventif. Selain itu, Anda juga harus memiliki copywriting agar setiap promosi tidak terlihat sebagai iklan. Berikut ini salah satu contoh copywriting yang bisa Anda contek.

 

5 Langkah Agar Bisnis berkembang Pesat

=> Judul

 

Memiliki bisnis yang terus berkembang tentu menjadi impian semua pengusaha. Seiring perkembangan bisnisnya, juga semakin mendekatkan pada titik kesuksesan. Lalu, langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan agar usahanya berkembang?

=> paragraf pertama harus membuat pembaca penasaran

 

Satu, membuat inovasi secara rutin.

Inovasi dapat berupa mengeluarkan produk yang baru, atau produk lama dengan sedikit modifikasi menarik, hingga menambah manfaat produk. Untuk bisnis bidang jasa, bisa menawarkan program baru yang belum dimiliki oleh kompetitor.

Dua, melakukan riset.

Untuk mengenali apa yang dicari oleh konsumen, Anda dapat melakukan riset. Contohnya, dengan membuat status berupa pertanyaan, β€œIngin produk seperti apa?”, atau menyewa tim riset profesional, serta menempatkan diri seolah-olah sebagai konsumen.

Tiga, mengikuti lomba.

Untuk mengetahui sejauh mana menariknya bisnis Anda, dapat mengikuti lomba sebagai tolak ukur. Juri akan memilih pemenang dengan bisnis unik, atau bermanfaat bagi masyarakat luas, bisa juga yang memiliki perencanaan matang.

Empat, masuk di dalam komunitas bisnis.

Di komunitas bisnis, Anda akan bertemu dengan pengusaha lain sekaligus wadah untuk membangun link bisnis. Tidak menutup kemungkinan, adanya kerja sama dengan anggota lain.

Lima, memiliki mentor bisnis yang membimbing Anda mengembangkan usaha. Salah satunya dengan bergabung di kelas BOW (Bimbingan Optimasi Whatsapp), yang mengajarkan bagaimana berjualan β€œhalus” hanya dari WA.

=> Isi artikel dan selipan informasi produk

 

Andaikan Anda punya mentor bisnis, Anda bisa menyerap ilmu dari mentor, sekaligus teman untuk berbagi mengenai masalah bisnis yang tengah dihadapi. Pasalnya, Anda juga butuh suntikan semangat dari mentor.

=> Tambahan informasi pentingnya pakai produk sebagai peenguhan

 

Selain itu, Anda bisa mengikuti training dari Indscript Corporation dengan pilihan training bisnis atau menulis. Training yang 1% ilmu dan 99% praktek ini memang mayoritas untuk perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Pasalnya, profesi pebisnis atau penulis memang tepat bagi perempuan dari rumah, sehingga dengan adanya ilmu memudahkan mereka untuk tahu bagaimana cara berbisnis atau menjadi penulis.

Beberapa judul training yang pernah diadakan adalah Ngiklan Cantik Biar Jualan Banyak Yg Lirik, CLBK-In Jaringan Pemasaran Yang Pergi Lalu Balik Lagi Dan Jualan Lagi, Magnet Closingan Whatsapp, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai training terkini bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.