Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #15

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar bisnis dari rumah itu bisa dikelola secara profesional dan menghasilkan omzet yang besar pula. Selain itu, Anda juga  harus tahu cara promosi dengan copywriting. Berikut ini contohnya dan bisa Anda contek:

Bisakah Menjadi Penulis Buku Walau Tidak Punya Kenalan di Penerbit?

=> judul

Banyak orang yang ingin menulis dan menerbitkan buku tetapi tidak tahu bagaimana cara mewujudkan impiannya. Masih banyak pula yang beranggapan kalau ingin menerbitkan buku harus mengenal pihak penerbit terlebih dahulu.

Padahal, saat ini setiap orang dapat menerbitkan buku tanpa mengenal editor terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana caranya?

=> paragraf pertama

Satu, tentukan Anda ingin membuat naskah seputar apa.

Antara lain apakah ingin menulis buku komedi, atau punya angan membuat tulisan mengenai seluk-beluk profesinya, bisa juga akan menghasilkan naskah novel.

Dua, dari keputusan genre buku di atas, Anda dapat menebak penerbit mana yang kira-kira bersedia menerbitkan naskahnya.

Saat Anda ingin menerbitkan naskah motivasi misalnya, maka pilih penerbit yang pernah mengeluarkan buku motivasi pula. Begitu pula dengan genre lainnya.

Tiga, cara mencari daftar penerbit yang menerima genre naskah tersebut

Caranya adalah, Anda mendatangi toko buku lalu ambil buku-buku yang satu genre dengan naskah Anda. Lihat nama penerbitnya lalu catat semuanya. Ingat, Anda harus memilih salah satu penerbit dahulu, ya.

Keempat, buka website penerbit yang akan Anda β€œtembak”.

Di website tersebut kerap ada informasi cara pengiriman naskah, seperti jumlah halaman, tema yang dicari, alamat pos atau email, dan lainnya. Beberapa penerbit juga sudah memiliki media sosial yang aktif untuk tanya jawab.

=> bagian isi

Untuk meMUDAHkan Anda β€œbertemu” dengan penerbit, bisa mengirimkan naskah kepada Indscript, karena Indscript menjadi β€œjembatan” antara (calon) penulis dengan penerbit.

=> selipan produk

Andaikan Anda mengirimkan naskah sekarang juga kepada Indscript, tentu akan semakin dekat menuju impian Anda menjadi penulis buku.

Anda sudah menunggu cukup lama ingin menjadi penulis buku, kan?

=> peneguhan selipan lagi

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.