Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #14.

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar bisa berbisnis dari rumah sangat mengandalkan konsisten mengikuti manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana cara promosi di status facebook, yaitu menggunakan copywriting. Berikut ini contohnya yang bisa Anda contek juga:

Ini Dia 6 Kunci Sukses Berbisnis

=> judul

Sebagai pemimpin sebuah bisnis, Anda harus paham beberapa hal agar sukses membangun usahanya. Berikut ini setidaknya ada tujuh poin yang wajib diketahui oleh pebisnis agar siap melesatkan bisnisnya.

=> paragraf pembuka

Yang pertama, menyiapkan proposal secara matang sebagai panduan ketika Anda menjalankan bisnis kelak.

Isi proposal antara lain seputar branding, program kerja, rencana produksi atau fasilitas jasa, target yang ingin dicapai, promosi.

Kedua, menyiapkan produk atau jasa secara mendetail.

Misalnya, jika Anda menjual produk, pastikan mengenal baik dari segi bahan, proses pembuatannya, atau menemukan produsen yang berkualitas.

Sementara untuk bidang jasa, Anda harus melihat program dan fasilitas yang disajikan kompetitor.

Ketiga, mempelajari arus keuangan dengan tepat.

Melalui sistem keuangan yang benar, dapat membuat arus keluar masuk uang kas lebih terpantau jelas, efisien, dan uang tersebut diperuntukan bagi hal tepat.

Keempat, belajar bagaimana mencari, merekrut, dan mengelola sumber daya manusia dengan tepat.

Salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis juga bergantung kepada karyawan di dalamnya.  Anda perlu mengetahui bagaimana cara melihat talenta calon karyawan, lalu memberi motivasi agar terus bersikap produktif, hingga memberi pelatihan untuk mengembangkan talentanya.

Kelima, terus mengembangkan ilmu

Antara lain seputar bisnis dengan membaca buku, mendatangi seminar, mengikuti pelatihan, belajar melalui pebisnis yang sudah sukses, serta bergabung di komunitas bisnis.

Keenam, mempelajari dunia marketing sebagai salah satu ujung tombak kemajuan usaha Anda.

Baik itu mulai mengenai karakter konsumen yang ingin ditembak, cara promosi seperti apa yang sesuai dengan karakter konsumen, serta media apa saja yang bisa digunakan agar banyak masyarakat yang mengenali usaha Anda. Salah satunya promosi di status WA.

=> bagian isi

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

=> bagian selipan info

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.