Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #13

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena dari 6 aktivitas sederhana tersebut bisa mendukung kesuksesan bisnis Anda yang dikelola dari rumah. Selain itu, berbisnis online juga bisa mengandalkan copywriting. Berikut ini contohnya yang bisa Anda contek.

Ini Dia 8 Cara Membuat Rancangan Bisnis

=> judul

Jika Anda punya rencana membangun bisnis, ada baiknya menyiapkan rancangan bisnis terlebih dahulu. Rancangan tersebut sangat bermanfaat sebagai panduan Anda dalam menjalankan usaha nantinya.

Setidaknya ada delapan hal berikut ini yang dapat Anda rencanakan.

=> paragraf pertama

Yang pertama, membuat latar belakang pembuatan bisnis.

Anda harus menuliskan mengapa Anda punya rencana membuat bisnis tersebut.

Sebagai contoh, Anda ingin punya bisnis laundry, karena di sekitar tempat usaha banyak penduduk yang tidak memiliki asisten rumah tangga sehingga membutuhkan jasa pencucian pakaian.

Kedua, membuat profil perusahaan.

Antara lain nama, tagline, logo, alamat sebagai tempat usaha nantinya, website dan aku media sosial, dan yang lainnya.

Ketiga, menulis tentang produk yang akan dijual atau jasa yang ingin ditawarkan.

Untuk produk, Anda dapat menuliskan di mana produsen yang berkualitas.

Atau jika Anda sekaligus menjadi produsen harus menyantumkan bahan, proses produksi, serta rencana jumlah produk. Sementara di bidang jasa, bisa menuliskan program dan fasilitas yang akan diberikan.

Keempat, menuliskan apa kelebihan Anda jika dibandingkan dengan kompetitor.

Minimal 10 hal kelebihan bisnis Anda.

Kelima, menulis mengenai target yang ingin dicapai.

Tujuannya adalah sebagai motivasi dalam mengembangkan bisnis, sekaligus melesatkan angka penjualan atau jumlah penggunaan jasa Anda.

Keenam, rencana tim yang akan membantu Anda.

Sebagai contoh, Anda akan merekrut beberapa karyawan dalam hal keuangan, sales, atau customer service, dan masih banyak lagi.

Ketujuh, menyiapkan rencana promosi, baik online maupun offline.

Tulis rencana promo kegiatan offline, sedangkan untuk online dapat memaksimalkan website serta akun media sosial.

Kedelapan, rencana keuangan juga menjadi perhitungan awal.

Mulai rencana modal awal, angka perhitungan pengeluaran, hingga rencana pemasukan.

Angka-angka tersebut harus realistis dan mungkin tidak mengalami untung besar di awal. Namun, Anda dapat menghitung berapa pengeluaran setiap pos sehingga modal kelak dapat berputar kembali.

=> bagian isi

Untuk meMUDAHkan Anda membuat perencanaan bisnis, cukup pakai dan isi Rancangan Bisnis Momprenenur (salah satu superboard Indscript) yang didesain khusus agar Anda muda membuat rancangan bisnis dari rumah.

Imajinasikan kalau membuat rancangan bisnis sangatlah mudah dan bisa dilakukan di rumah, sehingga nantinya Anda tinggal action dari rancangan yang sudah dibuat.

Sebaiknya, saat ini Anda sudah membuat rancangan bisnis tahun 2020. Apalagi waktunya hampir habis karena sudah berada di bulan Desember 2019.

=> selipan info produk

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.