Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #12

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Semua tips tersebut dapat dilakukan di dalam rumah agar bisnisnya bisa melesat. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau copywriting bisa menjadi metode iklan yang tepat. Berikut ini contohnya yang boleh Anda contek.

Ini Dia 5 Program untuk Tim Sales

=> judul

Salah satu ujung tombak melesatkan omzet adalah tim sales. Sebagai pemimpin bisnis, ada baiknya Anda mengenali program kerja para sales.

Berikut ini ada lima hal yang bisa dilakukan oleh tim sales Anda.

=> paragraf pembuka

Satu, membuat daftar calon konsumen.

Sebelum mendekati calon konsumen, tim sales harus mengetahui segmen bisnis Anda, lalu membuat daftar nama yang potensial.

Tentunya, jika segmen Anda adalah mompreneur, maka memasukkan nama-nama perempuan yang juga tidak berprofesi sebagai pebisnis. Siapa tahu, kelak mereka tertarik berbisnis.

Dua, melakukan pendekatan sehingga tidak langsung menawarkan produk atau jasa.

Anda bisa memberi pengarahan bagaimana proses pendekatan tersebut. Tujuannya agar calon konsumen tidak langsung “lari” saat proses pendekatan ini.

Tiga, membuat tulisan broadcast yang informatif dan ada selipan promosi.

Saat ini, broadcast masih efektif sebagai alat jualan, selama tidak hard selling karena bisa membuat si penerima tidak menyukai tim sales.

Empat, cari waktu yang tepat saat mendekati calon konsumen.

Tim sales harus mengetahui kapan waktu pas untuk mulai menawarkan produk atau jasa Anda. Jika momennya pas, kian mempermudah proses pendekatan hingga bisa meraih closing.

Lima, siapkan reward bagi tim sales yang berprestasi.

Hadiah tersebut bsia menjadi motivasi tim sales Anda untuk terus semangat bekerja. Anda bisa memberi informasi sudah menyediakan reward tersebut di awal kerja sama.

=> bagian isi

Anda bisa mengajak tim sales mengikuti kelas bisnis BOW (Bimbingan Optimasi WA), karena mudah dilakukan dan hanya memaksimalkan WA saja. BOW ini ibarat sahabat emak-emak pebisnis yang rempong biar bisa tetap promosi dari mana saja dan di mana saja.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: