Contoh Copywriting Bahasa Indonesia buat IRT #12

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena sebagai panduan Anda bagaimana bisa menghindari dari masalah bisnis. Selain itu, Anda bisa menggunakan copywriting dalam berpromosi. Berikut ini contohnya dan bisa Anda contek:

4 Macam Promosi di Media Sosial

=> judul

Bagi pebisnis, bisa juga menggunakan wadah menulis status di WA sebagai promosi. Tentu isinya bukan ajakan untuk membeli produk Anda secara langsung. Tapi lebih ke edukasi hingga bisa mengerakkan teman WA Anda sebagai konsumen nantinya.

=> paragraf pembuka

Satu, menulis status yang berisi tips lalu selipan nama produk Anda.

Misalnya, Anda adalah pebisnis yang menjual tas, maka bisa menulis tips merawat tas, atau tips memilih tas yang sesuai dengan karakter diri sendiri. Jangan lupa, selipkan satu kali nama produk tas Anda. Anda bisa membuat status WA bersambung.

Dua, menulis tentang cerita kegiatan hari ini lalu dikaitkan dengan bisnis Anda.

Contohnya, Anda adalah pebisnis kuliner yang baru saja mengurus izin. Maka bisa menceritakan apa saja yang sudah Anda lakukan hari ini, dengan menyelipkan tulisan nama bisnis Anda.

Tiga, foto sedang berada di suatu tempat sembari membawa produk.

Sebagai contoh, Anda bisa menulis kalau sedang berada di tempat wisata A, tentu saja wajib memakai gamis B (produk Anda). Ceritakan pula apa keunggulan tempat wisata tersebut, agar pembaca melihatnya sebagai informasi bukan promosi.

Empat, konsisten menulis brand di setiap status.

Pastikan Anda menulis brand diri sendiri, bisnis atau produk Anda di setiap status. Contoh brand diri sendiri adalah “fashion mompreneur” atau “”jasa penulisan” dan lainnya.

=> bagian isi

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

=> selipan promosi

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: