Catat Jadwal Ibu Rumah Tangga Menulis

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena semua ibu rumah tangga (IRT) yang ingin produktif dari rumah, baik yang menjadi pebisnis atau penulis, harus punya manajemen waktu. Selain itu, bagi yang ingin menjadi penulis harus mencatat jadwal menulis, karena dapat manfaat menulis seperti:

Manfaat menulis yang pertama bagi IRT adalah bisa mengeluarkan 20ribu kata setiap harinya.

Menurut riset, perempuan harus mengeluarkan 20ribu kata setiap harinya. Beda dengan laki-laki yang cukup 7ribu kata setiap harinya. Maka, menulis bisa menjadi salah satu wadah untuk menuangkan perasaan atau pikiran perempuan setiap harinya, bahkan bisa kapan saja.

Manfaat menulis yang kedua bagi IRT adalah bisa berbagi tips dari rumah.

Ingin kan menjadi orang yang bermanfaat? Apalagi buat IRT yang mayoritas berada di dalam rumah. Ternyata salah satunya adalah dengan menulis. Silahkan menulis tips apa saja yang Anda ketahui. Suka di dapur, ya kasih tips memasak praktis, dan hal lainnya.

Manfaat menulis yang ketiga bagi IRT adalah bisa bebragi informasi yang bermanfaat.

Misalnya, Anda baru saja mengalami kejadian dan ada hikmahnya. Meski mungkin kejadian itu di dalam rumah atau di sekitar rumah saja, ya Anda bisa berbagi hal itu lewat tulisan. Contohnya, kasih informasi kegiatan bersama anak di dalam rumah.

Manfaat menulis yang keempat bagi IRT adalah bisa menyimpan sejarah pengalaman Anda.

Dalam hidup, tentu ada kejadian yang tidak ingin dilupakan dan Anda bisa menulis hal itu. Misalnya, pertama kalinya bertemu dengan suami, proses lamaran hingga pernikahan, pengalaman melahirkan anak pertama hingga terakhir, atau pengalaman menikahkan anak, dan masih banyak lagi.

Manfaat menulis yang kelima bagi IRT adalah bisa produktif dari rumah.

Tentu Anda lebih suka menjadi produktif dari rumah kan? ada beberapa kegiatan yang membuat Anda produktif dari rumah, seperti berkebun, membuat kue, hingga menulis. Tentu lebih banyak manfaatnya ketika memilih produktif menulis, dari pada lebih sering menonton televisi, kan?

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.