Cara Tetap Bisa Berbisnis atau Menulis saat Liburan

Besok, 21 September 2017, tepat pergantian tahun Hijriyah dan jatuh di hari Kamis. Artinya, ada beberapa pebisnis atau penulis yang sekaligus memanfaatkan momen tersebut sebagai long weekend. Biasanya, memilih “cuti” di hari Jumat saja. Tapi, terkadang Anda harus mengisi liburan sambil bekerja, kan? Nah, ikut tips berikut ini.

Yang pertama, tetap konsisten dengan jadwal harian.

Walau liburan, bukan berarti Anda tidak libur mematuhi manajemen waktu yang sudah dibuat, kan? Sayangnya Anda sudah capai membuat jadwal harian dan memajang di dinding rumah, tapi papannya tidak bisa dibawa ke tempat liburan. Jadi, terkadang membuat Anda lupa mengecek bisnis atau tidak mengerjakan tugas menulis sama sekali.

Yang kedua, pilih aktivitas prioritas saja.

Dalam membuat jadwal harian, ada aktivitas yang masuk prioritas dan ada yang tidak. Khsusu selama liburan, Anda boleh hanya mengerjakan yang prioritas. Biasanya untuk para ibu rumah tangga (IRT), aktivitas prioritas itu berbisnis atau menulis, memandikan balita, menyuapi balita, hingga beribadah.

Yang ketiga, pilih papan manajemen waktu yang mudah dibawa.

Untuk menajwab kendala nomer satu, maka cari papan jadwal harian yang ringan dan mudah dibawa. Lebih bagus lagi, yang tulisannya bisa dihapus dan diganti jadwal harian khusus liburan.

Salah satunya ada Daily Activities for Mom yang penggunaannya bisa berulang kali karena jadwal yang ditulis bisa Anda hapus kembali, bentuknya yang papan mini memungkinkan daily activities board ini dipasang di mana saja.

Bagi Anda yang belum punya manajemen waktu, Indscript Creative memberikan rahasia cara membuat manajemen waktu. Anda cukup mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Liburan sambil berbisnis atau menulis? Bisa banget! Harus tetap produktif dari berbagai tempat.

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com