1

Cara Promosi Produk Makanan secara Online yang Jangan Dilakukan

Melakukan promosi memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi kalangan pebisnis jika ingin meraih kesuksesan. Namun, Anda juga harus paham pantangan dalam promosi yang justru dapat membuat Anda tidak dipercaya kembali oleh khalayak.

Satu, jangan pernah menulis hal negatif di media sosial, terlebih jika menjatuhkan pihak lain.

Satu kali membuat tulisan negatif akan terekam di dunia maya selamanya. Hal tersebut dapat membuat rasa kepercayaan masyarakat terhadap Anda perlahan-lahan menipis. Misalnya, menulis kalau dapur kompetitor tidak pernah bersih. Coba bayangkan, jika Anda setiap saat membaca tulisan negatif, tentu tidak lama akan memilih me-remove teman tadi dari friendlists.

Dua, sampaikan kalau semua tulisan di media sosial Anda adalah fakta.

Ketika satu kali netizen mengetahui tulisan Anda tidak benar, maka dapat menghancurkan nama baik Anda yang sekian lama susah dibangun. Contohnya, menulis kalau produk makanan Anda tidak mengandung zat berbahaya, padahal diam-diam Anda memasukkan bahan yang tidak aman bagi tubuh konsumen.

Tiga, pantangan dalam promosi selanjutnya adalah tidak memberikan respon terhadap pertanyaan yang meluncur lewat dunia maya.

Di internet, harusnya Anda bersikap terbuka dan baiknya meluangkan waktu untuk membalas pertanyaan. Sebagai contoh: Anda ingin promosi profesi diri sendiri sebagai pebisnis produk makanan, tetapi setiap ditanya soal tips bisnis kuliner lebih memilih menutup diri.

Apalagi, mengelola bisnis kuliner harus mengurus banyak hal. Antara lain harus balanja bahan, proses produknya, hingga promosi. Agar semua berjalan lancar, maka buatlah manajemen waktu.

Untuk itu, Indscript Creative memberikan rahasia cara membuat manajemen waktu. Anda cukup mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Menjadi pebisnis apapun, sebenarnya juga harus tidak melakukan tiga hal di atas, ya. Adakah yang ingin menambahkan? Silahkan tulis di komentar bawah.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Pentingnya Tahu Cara Membuat Blog Bisnis yang Efektif | INDSCRIPT CREATIVE - last month

[…] di artikel sebelumnya berjudul Cara Promosi Produk Makanan Secara Online yang Jangan Dilakukan, maka tips promosi berikutnya adalah dengan memaksimalkan blog. Lalu, apa saja manfaat blog bagi […]

Reply

Leave a Reply: