Cara Promosi Online yang Mudah Dilakukan

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena penjelasan di dalamnya bisa membuat Anda semakin semangat berbisnis secara profesional meski dari rumah saja. Selain itu, sebagai pebisnis Anda sangat mengandalkan promosi, karena marketing adalah ujung tombak berbisnis. Nah, Anda bisa mempraktekkan tips ini:

Yang pertama, produk berseri agar konsumen beli lagi dan lagi.

Apakah Anda pernah melihat produk yang berseri? Ternyata itu salah satu trik agar konsumen mau beli lagi dan beli. Misalnya, ada buku yang terbit beberapa seri, produk ponsel dengan seri terus berkembang, dan masih banyak lagi. Itu sebenarnya bisa Anda tiru dengan membuat produk yang berseri juga.

Yang kedua, promosi khusus hari ini.

Anda bisa membuat promosi, yaitu berlaku hanya hari ini. Jadi, Anda benar-benar memberi informasinya tepat jam 12 malam dan promo berlaku sampai yang transfer maksimal jam 12 malam berikutnya. Bisa juga, Anda mengadakan promos diskon 25% hanya berlaku hari ini yang transfer antara jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

Yang ketiga, berikan kejutan kepada pelanggan.

Konsumen yang tidak kunjung membeli, bisa jadi mereka sudah lupa terhadap Anda. Maka, Anda harus menyapa mereka lgi. Misalnya, Anda chat WA mereka kalau akan memberikan voucher. Tapi sebelumnya, Anda bisa bertanya kabarnya terlebih dahulu. Jadi, jangan asal langsung kasih voucher dan mengajak beli. Katakan memberi voucher karena Anda rindu dia.

Yang keempat, membuat kartu member.

Inovasi dalam hal promosi bisa dengan membuat kartu member. Misalnya, Anda menyiapkan member dengan berbagai tahapan. Antara lain, member bronze dengan potongan 5%, member silver dengan diskon 10%, member gold dengan potongan 15%. Tentu ada biaya pembuatan member dan syaratnya pula.

Untuk mendapatkan trik promosi lainnya, Anda bisa mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.