Cara Promosi Online Lewat Broadcast untuk Pelanggan

Cara Menentukan Target Pasar yang Tepat

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Semua tips tersebut juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis dari rumah. Selain itu, berbisnis online juga bisa mengandalkan fitur broadcast (BC). Di artikel ini khusus BC untuk pelanggan atau yang sudah pernah membeli produk/jasa Anda.

Yang pertama adalah isi BC pelanggan berbeda dengan calon konsumen

Pasalnya, pelanggan sudah terdukasi seputar manfaat produk/jasanya. Sementara calon konsumen belum tahu mengenai bisnis hingga produk/jasanya. Maka, pisahkan dahulu BC untuk pelanggan dan yang untuk calon konsumen. Meski begitu, tetap bisa dicampur jika isinya tips atau sharing yang disukai oleh pelangggan.

Yang kedua adalah informasikan jika ada yang baru

Apa yang membuat konsumen mau repeat order? Salah satunya karena ada hal yang baru. Hal baru itu tidak selalu produk/jasa yang 100% benar-benar baru. Namun, bisa juga produk lama tapi pakai jenis bahan yang baru, seperti gamis yang dulunya pakain bahan katun lokal, lalu ada katun jepang.

Yang ketiga adalah berikan bonus

Semua konsumen itu suka bonus, termasuk pelanggan Anda. Nah, pelanggan itu akan datang membeli lagi bisa karena Anda memberikan bonus spesial bagi pelanggan. Dengan begitu, pelanggan akan merasa spesial sehingga bisa loyal dan akan terus menerus membeli di tempat Anda.

Yang keempat adalah berikan promo terbatas

Selain bonus, promo juga hal yang sangat disukai oleh konsumen, baik yang baru hingga yang sudah menjadi pelanggan. Anda bisa memberikan informasi di BC seputar promosi tapi terbatas. Misalnya, diskon 25% khusus yang trasnfer jam 5-7 malam, ya. Meski isi BC tergolong hard selling, tapi bisa menarik bagi pelanggan.

Yang keempat adalah tetap lebih sering sharing

Meski pelanggan adalah orang yang tahu produk/jasa yang Anda jual, dan bisa mendapatkan BC yang hard selling, tapi tetap usahakan lebih banyak berisi tips dan sharing. Hanya momen tertentu saja yang hard selling, seperti di atas yaitu kasih bonus, promo terbatas, dan lainnya.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.