Cara Posting Jualan di Facebook

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena sebagai panduan Anda bagaimana bisa menghindari dari masalah bisnis. Selain itu, bagi yang berbisnis dengan target market ibu rumah tangga (IRT) sangat cocok berjualan di facebook. Beberapa hal ini yang bisa Anda lakukan.

Yang pertama adalah menulis tips yang dibutuhkan oleh target market di status FB.

Misalnya, target market Anda adalah IRT dan Anda jualan gamis, maka bisa kasih tips seputar fashion muslimah bagi IRT seperti gamis seperti apa yang cocok buat kegiatan sehari-hari, gamis yang nyaman untuk antar jemput anak sekolah, hingga bisa juga sharing tips tentang parenting.

Yang kedua adalah menulis kegiatan bisnis Anda di status FB.

Misalnya, hari Anda datang ke konveksi untuk mengobrol santai dengan para penjahit gamis, atau hari ini anak mulai mau ikutan bantu Anda packing pesanan meski tetap memperhatikan kerapian pengiriman, dan lainnya. Dengan begitu, teman FB Anda akan pelan-pelan merekam di otak kalau Anda pebisnis gamis.

Yang ketiga adalah aktif mengobrol teman FB di messenger atau inbox FB.

Setiap hari, Anda harus mulai aktif menyapa teman FB teman inbox. Anda bisa sekedar bertanya kesibukannya apa, atau setelah melihat status teman maka Anda bisa inbox untuk bertanya lebih lanjut, dan hal lainnya agar semakin dekat.

Yang keempat adalah ceritakan kegiatan Anda di komunitas bisnis yang diikuti.

Untuk menjadi pebisnis dan meski dari rumah, tetap bisa aktif di komunitas bisnis karena sudah ada yang lewat online. Anda bisa ceritakan ketika ada kopdar, atau obrolan di grup WA komunitas yang asyik asal tetap jaga privasi nomor HP teman.

Yang kelima adalah aktif di FB teman.

Jika Anda ingin FB Anda sendiri ramai, seperti dapat banyak like, dapat banyak komentar, hingga banyak yang share, maka Anda sendiri dahulu yang harus sering kasih like, komentar, dan share status teman FB.

Semua tersebut adalah proses sehingga tidak hasil yang cepat. Yakin saja, hasil dari proses itu bisa berupa closing yang datang dengan sendirinya.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: