Cara Posting Jualan di Facebook: Kenali Peraturannya

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar bisnis dari rumah itu bisa dikelola secara profesional dan menghasilkan omzet yang besar pula. Selain itu, Anda juga harus tahu peraturan di facebook (FB) sehingga akun Anda terhindari dari kena blokir karena bisa merugikan Anda sendiri juga.

Yang pertama adalah Anda harus mengenali peraturan yang berlaku.

Sebenarnya, FB personal itu sebagai wadah untuk komunikasi saja, sementara untuk jualan bisa di fanpage (FP) atau marketplace FB sendiri sebagai fitur yang terkini. Sayangnya, jualan di FP memang masih jarang muncul di timeline, karena lebih sering muncul status FB personal.

Yang kedua adalah siasati dengan jualan di status FB menggunakan teknik soft selling.

Soft selling sendiri adalah cara jualan tapi tidak kelihatan promosi, sehingga cocok dipraktekkan untuk status FB personal. Bisa jadi, FB tidak akan mendeteksi sebenarnya status Anda itu jualan, tapi dilihat sebagai status cerita pada umumnya agar terhindar kena blokir juga.

Yang ketiga adalah Anda aktif nyetatus dan memberika balasan atau reply di setiap komentar yang masuk.

Kenapa? Karena akan semakin menunjukkan kalau FB Anda itu aktif dan bukan sekedar menulis status lalu ditinggalkan begitu saja. Ketika FB Anda terdeteksi aktif, maka tim FB juga semakin senang karena membuat teman FB lain juga betah membuka FB.

Yang keempat adalah dilarang keras Anda tag atau mention teman FB ketika promosi jualan.

Justru hal ini harus dihindari. Misalnya gini, Anda sudah terlanjur tag teman di foto jualan, ternyata teman tersebut tidak suka dan diam-diam report akun Anda, sehingga bisa jadi membuat akun Anda kena blokir dan Anda tidak bisa bebas berjualan di FB lagi.

Yang kelima adalah Anda aktif di FB teman agar FB Anda sendiri juga ramai.

Pengen dapat like yang banyak di status Anda, maka buat konten yang menarik dan rajin like status teman FB. Kenapa? Jika Anda aktif di status teman FB, maka status Anda akan mudah terbaca juga oleh teman-teman FB tersebut.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.