Cara Meraih Mimpi Menjadi Kenyataan bagi Pebisnis

Sebelum membaca, sebaiknya Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena masih berkaitan dengan isi artikel ini. Salah satu hal lain yang harus Anda perhatikan, harus melakukan pemetaan mimpi sekarang juga. Tapi, masih bingung bagaimana cara memetakan impian? Ini dia caranya:

Satu, mimpi berbisnis.

Yang utama, catat apa impian Anda di dunia bisnis? Misalnya, dapat omset 100juta per bulannya, punya jaringan reseller hingga 1.000 orang dalam setahun ini, bisa merekrut 10 tim inti di bisnis, dan lainnya. Iya, Anda harus mencatat dalam bentuk angka agar jelas berapa jumlah yang Anda inginkan.

Dua, perbaiki ibadah.

Tidak dapat dipungkiri, hal utama agar bisnis Anda makin lancar adalah ibadah. Jangan cuma punya impian dalam bisnis saja, tapi tentukan apa impian Anda dalam beribadah? Misalnya, akhir tahun bisa punya tabungan umroh dari hasil keuntungan berbisnis, harus sholat sunnah, harus ada pengajian sebulan sekali bersama tim, dan lainnya.

Tiga, dalam dunia ilmu pengetahuan.

Bisnis apapun perlu ilmu agar Anda semakin tahu harus melakukan apalagi dan apalagi? Anda juga harus membuat mimpi ingin belajar apa? Misalnya, karena omset kemarin menurun, maka Anda harus belajar digital marketing, atau karena banyak karyawan yang ke luar masuk maka Anda harus belajar mengelola tim.

Empat, apa mimpi Anda di bidang hubungan?

Antara lain hubungan dengan keluarga, hubungan dengan karyawan, atau hubungan dengan konsumen. Buat mimpi seperti harus ada family gatheting di akhir tahun dari keuntungan berbisnis, atau bikin kopdar bersama konsumen setahun sekali, dan yang lainnya. Membuat daftar keinginan tadi bisa membuat Anda semangat berbisnis, lho.

Lima, traveling.

Dalam berbisnis, pasti ada kalanya Anda merasa suntuk, maka buat mimpi traveling Anda. Misalnya, kalau sudah omset rutin 100juta selama 3 bulan maka Anda akan traveling ke luar pulau bersama pasangan. Dengan kegiatan traveling, bisa membuat Anda semangat lagi mencari ide-ide bisnis.

Masih ada beberapa hal lain lagi yang harus Anda buat dalam pemetaan impian. Tapi, mudahnya, Anda membuka Dreamboard (salah satu Superboard dari Indscript), lalu isi kolom berdasarkan instruksi. Anda bisa mencatat pemetaan impian tadi lalu pajang di dinding karena secara tidak langsung bisa memotivasi Anda untuk semangat menggapai impian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: