Cara Menulis “About Us” di Website Bisnis sebagai Media Promosi Online

Setelah artikel mengenai cara promosi efektif di facebook. Ternyata, memiliki website atau blog untuk bisnis adalah sebuah kewajiban. Website maupun blog tersebut bermanfaat untuk memperluas calon partner bisnis dan calon konsumen.  Umumnya, setiap website memiliki beberapa informasi, salah satunya harus ada soal bisnis itu sendiri atau “About Us”. Maka, diperlukan trik khusus bagaimana mengisi konten yang menarik.

4 Cara Promosi yang Mudah dan Efektif di Facebook

Untuk membuat tulisan “About Us”, Anda harus paham gaya tulisan seperti apa yang menarik perhatian calon konsumen.

Lebih baik Anda mengisinya dengan bentuk storytelling sehingga pembaca seakan membaca cerita yang mengalir enak dan sarat informasi. Dengan gaya bercerita tersebut, juga membuat kalau website Anda terlihat tidak kaku. Contohnya, target market Anda adalah remaja, maka pilih gaya bahasa yang gaul.

Di halaman “About Us”, biasanya terdapat beberapa informasi seperti nama perusahaan atau bisnis Anda.

Nama tersebut sangat penting disebutkan agar pembaca tahu mengenai kehadiran usaha Anda. Lebih baik pula, beri penegasan pada tulisan nama bisnis, seperti di-blod, di-italic, atau font yang berbeda, agar lebih tampil menonjol di antara kata lainnya. Perbedaan penulisan tersebut bisa membuat target market lebih ingat dengan nama bisnis Anda.

Selain nama perusahaan, isi halaman “About Us” dengan produk atau jasa apa saja yang Anda tawarkan.

Sertakan pula keunggulan produk yang Anda jual dan tidak ada di perusahaan lainnya. Atau infokan juga fasilitas lebih ketika konsumen menggunakan jasa Anda, yang tidak didapatkan dari bisnis kompetitor. Namun, jangan terlalu detail karena sekedar informasi singkat saja.

Tidak ketinggalan, beri informasi mengenai prestasi yang pernah Anda, produk atau jasa, dan perusahaan pernah raih.

Tujuannya untuk memberi keyakinan bagi calon partner bisnis atau calon konsumen dalam membuat keputusan kelak. Apakah akan menggunakan produk atau jasa Anda, atau sebaliknya. Kalaupun belum ada prestasi, Anda dapat mengganti daftar prestasi dengan nama klien atau hal lain yang membanggakan.

Halaman “About Us” juga wajib menyertakan visi misi secara halus.

Lagi-lagi, pastikan Anda sebagai pebisnis mengetahui karya tulisan yang tepat. Buat tulisan mengenai visi misi tersebut dalam satu paket cerita di “About Us”. Selipkan informasi visi misi usaha Anda dengan bentuk cerita yang menarik.

Website merupakan salah satu media untuk promosi yang jitu karena jangkauan internet sangat luas. Walaupun begitu, pastikan Anda juga mengetahui trik jualan lainnya. Salah satunya bagaimana membuat produk laris walau tanpa beriklan (ads).

Untuk itu, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Apapun pilihan bisnis Anda, semua punya kesempatan laris, asal tahu rahasianya dan praktek.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com