Cara Menjadi Reseller dengan Memilih Produk Tepat

Di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mengelola Reseller agar Makin Laris, artinya, banyak pebisnis yang menawarkan peluang usaha dengan menjadi reseller mereka.

Keuntungan menjadi reseller memang tidak perlu melakukan produksi barang. Reseller cukup menjual kembali dari produk yang sudah tersedia. Namun, memilih produk yang akan dijual harus perlu mempertimbangkan beberapa hal. Anda tentu tidak ingin sembarangan menjual barang.Maka, baiknya perhatikan beberapa poin di bawah ini.

Satu, lihat produk atau jasanya.

 

 

Ada baiknya memilih produk yang baru atau unik.Coba bayangkan bila Anda menjual barang yang sudah banyak dipasaran? Pasti konsumen akan memilih reseller yang menawarkan harga termurah. Tetapi berbeda bila Anda menyediakan barang yang bermanfaat, belum ada pesainnnya, serta unik. Calon konsumen akan dengan mudah tertarik kepada barang yang baru.

Dua, perhatikan owner-nya.

Selain itu, pilih produsen yang mau merangkul para reseller. Saat ini, produsen mulai menyadari pentingnya grup khusus para reseller di facebook, BB, atau what’s app. Tujuannya agar menjalin komunikasi, berbagi pengalaman soal berdagang, serta saling kasih dukungan satu sama lain. Anda sebagai reseller jadi akan lebih mudah mengembangkan potensi berbisnis.

Tiga, jadi konsumen dulu.

Bila Anda sudah menentukan akan menjual produk tertentu, maka harus menjadi pengguna terlebih dahulu. Calon konsumen sekarang lebih suka informasi atau cerita yang menggiring agar membeli produk tertentu.Anda dapat membuat status atau menulis di blog mengenai pengalaman diri sendiri selama memakai produk tersebut. Jangan lupa selipkan product knowledge-nya di bagian akhir.

pilih juga produk yang sebagian keuntungan untuk donasi. Itu artinya, Anda dapat berbisnis sekaligus mendukung kegiatan sosial. Setidaknya tidak hanya mencari keuntungan materi semata tetapi dapat memberi sedikit rezeki kepada kalangan yang membutuhkan dana.

Agar mendukung bisnis Anda, bisa menggunakan Amazing Giant Calendar untuk mencatat program bisnis sebagai reseller. Amazing Giant Calendar sahabat bagi siapa saja yang ingin sukses, dengan memetakan rencana harian lewat kalender besar. Bisa untuk (calon) penulis, pebisnis, dan profesi apa saja. Terlebih mudah dihapus dan bisa dipajang sehingga memudahkan Anda cukup membeli satu kali untuk digunakan selama satu tahun.Informasi dan pemesanan, silahkan KLIK DI SINI.

Siap menjadi pebisnis di tahun 2018? Petakan rencananya dari sekarang dengan Amazing Giant Calendar.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: