Cara Menjadi Penulis sekaligus Melepaskan Stres

Cara Menerbitkan Buku Gratis

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, menulis bisa untuk mengobati perasaan yang tengah sedih lalu bisa semangat lagi.

Yang pertama adalah menulislah ketika kesal dengan orang terdekat

Misalnya, Anda tengah kesal dengan orang tua, bagaimana pun mereka adalah orang tua Anda yang tetap harus dihormati dan layaknya manusia pasti punya kelamahan. Maka terima kelemahan tersebut dengan menulis kalau Anda juga punya kelemahan jadi wajar untuk menerima hal tersebut.

Yang kedua adalah menulislah ketika ingin marah dengan anak

Terkadang, kita tidak marah kepada anak, tapi kepada orang lain tapi tidak bisa dikeluarkan di hadapan orang tersebut. Jadinya, anak suka menjadi sasaran karena dianggap lebih lemah. Maka pastikan Anda menahan diri untuk marah kepada anak, lalu tulislah sebenarnya marah kepada siapa.

Yang ketiga adalah menulislah ketika kesal dengan siapa saja

Asal, jangan menulis di media sosial. Anda harus menyiapkan mental kuat. Meskipun banyak yang bilang Anda tidak akan sukses, maka yakinlah kalau kegiatan menulis Anda menjanjikan asal dikelola dengan benar. Bagaimana caranya? Ya cari ilmu dulu baru menentukan akan action seperti apa. Tentu saja sikap pantang menyerah itu penting.

Yang keempat adalah menulislah ketika sedih

Simpan sejenak hal sedih lalu Anda bisa melakukan hal lain yang membuat hati senang lagi. Anda bisa melakukan me time, atau mengobrol dengan teman, atau apa saja untuk melupakan rasa kesal. Lupakan sejenak dan ketika hati sudah tenang baru membaca kembali kalimat nyinyir tersebut. Baik itu kalimat nyinyir yang positif maupun yang negatif. Yang negatif justru bisa menjadi semangat Anda agar apa yang mereka katakan itu tidak benar. Sementara yang positif kan bisa menjadi ide untuk inovasi bisnis.

Yang kelima adalah bisa jadi buku yang menuliskan solusi Anda melalui masa sedih

Hal ini juga tidak kalah penting. Menjadi IRT membuat Anda tidak boleh melupakan kebutuhan diri sendiri. Salah satunya adalah kebutuhan untuk menikmati diri sendiri, yaitu dengan memiliki me timae. Silahkan tulis ide-ide me time yang biasanya Anda lakukan dan bisa dilakukan oleh IRT lain.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.