Cara Menjadi Penulis Produktif di Bulan Puasa Bagian 1

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena siapa saja bisa jadi penulis, termasuk dari kalangan ibu rumah tangga (IRT). Apalagi semua tipsnya sangat mudah dilakukan dari dalam rumah saja. Selain itu, memasuki bulan puasa sebenarnya ada banyak ide menulis dan Anda tinggal memilih.

Yang pertama adalah menulis tentang resep.

Di bulan puasa ini, banyak orang yang mencari resep. Baik itu dari kalangan IRT hingga anak muda yang masih tinggal sendiri juga membutuhkan banyak resep untuk sahur dan buka puasa. Maka, Anda bisa menulis di blog seputar resep berdasarkan pengalaman sendiri saja agar memudahkan Anda ketika menuliskannya nanti.

Yang kedua adalah menulis tentang kegiatan anak.

Di bulan puasa, apalagi bagi anak-anak yang tengah belajar puasa, tentu orang tua harus berpikir kira-kira kegiatan apa yang cocok, yaitu yang menarik dan tidak menguras tenaga? Misalnya, mengajak membaca buku, dan lainnya. Nah, Anda bisa menulis berdasarkan cerita pribadi saja bersama anak-anak.

Yang ketiga adalah menulis tentang kegiatan yang tidak membuat Anda bisa lelah.

Anda sebagai IRT adalah orang yang sering menyiapkan makanan berbuka dan sahur. Apalagi, kegiatan di dapur juga tergolong melelahkan. Nah, Anda bisa kasih tips bagaimana agar tidak cepat lelah. Misalnya, sebaiknya memasak di waktu sore menjelang berbuka saja.

Yang keempat adalah menulis tentang dakwah.

Anda bisa berdakwah tentang apa saja, selama itu positif, dan ada dasarnya. Misalnya, Anda baru saja mendengar cermah online dari ustadz, maka Anda bisa menulis status tentang hal penting di ceramah tersebut. Asal, jangan lupa menuliskan kalau sumber ilmunya dari mana ya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.