Cara Menjadi Penulis dari Rumah

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, sebenarnya kegiatan di rumah itu bisa menjadi ide tulisan. Baik tulisan berbentuk buku, di blog, dan lainnya.

Yang pertama adalah menulis kegiatan anak berimajinasi.

Pada dasarnya, setiap anak itu suka berimajinasi. Misalnya, Anda bisa mengajak anak untuk bermain mobil (bagi laki-laki) dan boneka (bagi perempuan) meski tidak tahu seperti itu. Yang main mobil bisa seperti manusia yang mengobrol jadi ceritakan kalau itu imajinasi anak Anda, yaitu pertemanan ala mobil.

Yang kedua adalah menulis kegiatan bersama anak yaitu dengan bermain lego.

Lego atau permainan balol yang jika disatukan bisa membentuk suatu hal. Lego adalah mainan yang disukai juga oleh banyak anak-anak, karena mereka bebas berkreasi dan ingin membuat apa. Ceritakan bagaimana bermain lego bersama anak lalu hasilnya membuat apa saja.

Yang ketiga adalah menulis kegiatan bersama anak yaitu dengan bermain air.

Air juga menjadi hal yang menarik bagi anak-anak. Ceritakan apa saja aktivitas bermain air bersama anak. Misalnya, mengenalkan anak dengan air dingin, hangat, dan lainnya. Bisa juga memebri warna air sehingga anak bisa sekaligus belajar mengenal warna, dan hal lainnya.

Yang keempat adalah menulis kegiatan bersama anak yaitu dengan bermain potong.

Anda bisa menceritakan berbagai kegiatan memotong di rumah bersama anak. Misalnya, Anda membeli sayuran lalu anak membantu memotong. Jika anaknya amsih balita bisa memotong dengan pisau plastik, tapi jika sudah cukup umur bisa pakai pisau beneran. Jadi lebih natural ceritanya.

Yang kelima adalah menulis kegiatan bersama anak yaitu dengan bermain warna.

Anda bisa cerita kalau mengenalkan anak warna dari krayon, atau dari pensil warna, atau dari mana saja? atau mengenalkan warna lewat barang yang ada di rumah. Jadi pembaca juga bisa meniru apa yang sudah Anda lakukan bersama anak di rumah.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.