Cara Menjadi Penulis Buku tentang Pasangan

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena hal-hal tersebut bisa Anda lakukan di dalam rumah sekaligus bisa membuat Anda berhasil menjadi penulis produktif. Selain itu, bagi Anda yang tertarik menulis buku tentang pasangan, maka bisa mengupas atau melakukan breakdown ide seperti ini:

Yang pertama adalah Anda akan menceritakan tentang ta’aruf.

Saat ini, semakin banyak pasangan yang menikah dan melalui proses ta’aruf. Nah, Anda bisa menceritakan pengalaman diri sendiri, bisa juga disertai pengalaman beberapa orang lain, lalu ceritakan prosesnya dari awal hingga haris H pernikahan. Tentu akan menjadi informasi berharga bagi pembaca nantinya.

Yang kedua adalah Anda akan menceritakan tentang masalah yang kerap dihadapi dalam rumah tangga.

Anda bisa cerita berdasarkan pengalaman pribadi, atau melakukan riset juga terhadap pasangan suami istri lainnya. Anda bisa cerita kalau masalah bisa timbul pada hari pertama pernikahan karena butuh adaptasi, atau malah orang ketiga, hingga masalah ekonomi.

Yang ketiga adalah Anda akan menceritakan tentang karakter suami istri.

Anda bisa menulis tentang karakter laki-laki yang menjadi suami, dan karakter umum mengenai perempuan sebagai istri. Ada juga buku yang menulis tentang mars versus venus. Anda bisa menjelaskan memang umumnya para suami melakukan ini, sementara para istri lebih suka lainnya.

Yang keempat adalah Anda akan menceritakan tentang berbisnis bersama pasangan.

Adna punya pengalaman tentang pasangan suami istri yang sama-sama mengelola sebuah bisnis? atau punya banyak teman yang bisa menjadi narasumber? Maka cobalah untuk menulis tentang tantangan apa saja ketika berbisnis denagn pasangan dan bagaimana menghadapinya. Tentu akan bermanfaat bagi pasangan yang berbisnis juga.

Yang kelima adalah Anda akan menceritakan tentang cerita pasangan yang inspiratif.

Misalnya, cerita pasangan yang menikah hingga usia 50 tahun pernikahan dan akhirya memang maut yang memisahkan mereka, atau kisan pasangan yang melakukan kegiatan sosial bersama-sama, atau punya bisnis yang juga memberdayakan perempuan di sekitar, dan masih banyak lagi yang menarik lainnya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.