Cara Menjadi Penulis Buku Jaman Now

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena banyak ibu rumah tangga (IRT) yang berhasil produktif menjadi penulis meski dari rumah saja, serta memiliki penghasilan sendiri juga. Selain itu, Anda harus mengetahui apa motivasi, atau tujuan Anda menulis? Agar bisa menjadi penulis yang produktif.

Yang pertama adalah bisa jadi karena lebih suka menulis

Bagi Anda yang ketika sekolah dan salah satu mata pelajaran yang favorit adalah bahasa Indonesia, khususnya mengarang, atau yang sejak kecil suka menulis diary, maka kebanyakan sangat potensial menjadi penulis. Pasalnya, mereka terbiasa menuangkan segalanya lewat tulisan baik dibaca umum atau privat.

Yang kedua adalah menulis buku bisa menjadi kado

Ingin memberikan kado spesial di hari tertentu? Bisa jadi dengan memberikan buku Anda sendiri. Misalnya, Anda ingin merayakan 10 tahun pernikahan dengan menerbitkan buku yang isinya perjalanan pernikahan sekaligus ada hikmahnya. Ini sangat bisa menjadi pilihan Anda yaitu kado yang sangat menarik.

Yang ketiga adalah menulis buku itu bisa menjadi sejarah

Anda bisa menyimpan kenangan hidup Anda dalam sebuah buku. Misalnya, ingin menyimpan bagaimana proses berbisnis dari nol maka bisa menuliskan buku, atau ingin menyimpan bagaimana mendidik anak hingga dewasa juga bisa menjadi buku, atau ingin berbagi ilmu dan pengalaman lewat buku.

Yang keempat adalah siapa saja bisa menjadi penulis

Iya, menulis itu tanpa bakat kok, tapi hanya butuh Anda mau berproses dari yang tidak biasa menulis lalu aktif menulis. Jadi, siapa saja sangat mungkin menjadi penulis. Dari kalangan anak muda, IRT, pekerja, hingga pensiunan. Apalagi kegiatan menulis bisa dari mana saja dan sendirian.

Yang kelima adalah menulis buku apa saja asal itu positif

Anda bisa menulis buku apa saja, selama itu hal positif. Contoh hal negatif yang tida boleh ditulis adalah, menulis dengan menjelekkan pihak lain, menulis yang bukan fakta padahal mengaku fakta (beda dengan menulis fiksi ya).

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.