Cara Menjadi Penulis Buku di Rumah

Cara Menerbitkan Buku Gratis

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena bisa membuat Anda yakin, jika ibu rumah tangga (IRT) lain bisa produktif menulis dengan tips tersebut, maka Anda pasti juga akan bisa. Selain itu, bagia Anda yang ingin produkti menulis di rumah, perhatikan beberapa fakta berikut ini dahulu.

Yang pertama adalah tentu Anda akan lebih banyak menulis di dalam rumah.

Mungkin, bagi penulis yang belum menjadi IRT, bisa jadi masih bisa menulis di kafe, atau di tempat luar rumah. Tapi bagi IRT, tentu tidak mudah ketika harus ke luar rumah tanpa membaca anak-anak. Meski bisa jadi Anda lakukan.

Yang kedua adalah tentu apa saja yang ada di rumah itu bisa menjadi ide.

Bersyukurlah ketika Anda menjadi IRT yang suka menulis. Kenapa? Karena sebenarnya ada banyak ide yang tinggal Anda ambil meski di dalam rumah saja. misalnya, ide menulis kegiatan di rumah bersama anak, ide menulis tentang memasak, dan lainnya.

Yang ketiga adalah tentu Anda bisa menulis tentang kegiatah sehari-hari meski banyak di dalam rumah.

Antara lain, ide kegiatan apa saja yang menarik dilakukan oleh anak usia balita bersama orang tua, atau kegiatan berkebun seperti apa yang menyenangkan bagi anak-anak, atau kegiatan olah raga apa yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Yang keempat adalah tentu anak Anda umumnya akan suka mengetik.

Bagi IRT yang menjadi penulis, tentu akan pernah mengetik di depan komputer atau laptop. Hal ini juga akan dilihat oleh bayi hingga anak-anak. Tidak jarang mereka juga meminta untuk meminjam komputer atau laptop Anda agar bisa mengetik. Jadi Anda bisa siapkan mainan laptop juga.

Yang kelima adalah tentu Anda harus bisa mengatur waktu agar sempat menulis di dalam rumah.

Ini salah satu tantangan besar bagi IRT yang menjadi penulis. Pasalnya, banyak yang sudah sibuk menjadi IRT, sehingga merasa tidak sempat menulis. Padahal, Anda harus meluangkan waktu, dengan membuat jadwal kapan harus menulis, lalu konsisten.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.