Cara Menjadi Penulis Buku dengan Kenali Ini Juga

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena hal-hal tersebut bisa Anda lakukan di dalam rumah sekaligus bisa membuat Anda berhasil menjadi penulis produktif. Selain itu, bagi Anda yang ingin menjadi penulis buku sebaiknya juga mengenali macam-macam buku yang bisa jadi beberapa pilihan juga. Antara lain:

Yang pertama adalah buku pada umumnya.

Yaitu buku pelajaran, buku berupa novel, buku how-to, dan masih banyak lagi. Buku pada umumnya ini mayoritas berisi tulisan saja. Meski ada juga sedikit desain atau foto atau hal lain, tapi tetap paling banyak ada tulisan. Biasanya Anda harus menulis sekitar 120 halaman di Ms.Word dulu.

Yang kedua adalah buku aktivitas.

Ini umumnya digunakan oleh anak-anak karena mereka juga bisa sekaligus berkegiatan dengan buku itu. Jadi, bukunya memang tidak untuk dibaca, atau hanya membaca perintah saja. misalnya, buku cara menulis huruf, buku mewarnai, buku stiker, buku menyatukan titik-titik hingga membentuk benda, dan masih banyak lagi.  

Yang ketiga adalah buku lembar kerja.

Ini bisa seperti lembar kerja siswa (LKS) untuk kalangan Sd sampai dengan SMA, ada juga workbook yang pernah diproduksi oleh Indscript agar IRT yang berbisnis atau yang suka menulis bisa action di rumah, dan masih banyak lagi. Sebenarnya hampir sama dengan buku aktivitas, tapi umumnya lembar kerja ini digunakan oleh siswa SD sampai dengan dewasa.

Yang keempat adalah komik.

Komik adalah buku yang mayoritas berisi gambar. Komik biasanya ada cerita layaknya novel, buku how-to, dan buku lainnya. Komik juga dibaca oleh banyak kalangan dan tidak hanya untuk anak-anak saja. Ada komik yang menghibur hingga horor yang memang untuk dewasa, seperti cerita lucu para IRT, dan lainnya.

Yang kelima adalah buku saku.

Indscript juga memproduksi buku saku untuk memudahkan IRT yang berbisnis dari rumah atau yang ingin produktif menulis, agar bisa belajar dan action kapan saja, karena bukunya bisa masuk ke saku sehingga dapat dibawa ke mana saja dan kapan saja. Buku ini cocok untuk kalangan mana saja. Bisa juga berisi quote dan lainnya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.