Cara Menjadi Penulis Buku Bisnis di Bidang Fashion

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena bisa membuat Anda yakin, jika ibu rumah tangga (IRT) lain bisa produktif menulis dengan tips tersebut, maka Anda pasti juga akan bisa. Selain itu, Anda juga harus mengenali tips menulis buku, khususnya buku tentang bisnis di dunia fashion.

Yang pertama adalah ceritakan kenapa bidang fashion adalah bisnis yang tidak pernah mati.

Hal itu memang benar, karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok konsumen. Apalagi, konsumen masa kini suka bosan sehingga membutuhkan pakaian yang baru di waktu tertentu. Jika didukung dengan produksi fashion yang terus berbeda dan menarik, maka bisnis ini tidak akan mati.

Yang kedua adalah ceritakan apa saja tantangan yang pernah Anda hadapi ketika berbisnis bidang fashion.

Ini juga penting sehingga pembaca, mungkin tertarik akan berbisnis fashion, jadi lebih tahu dan lebih siap. Baik ketika tantangan itu datang maka sudah tahu harus melakukan apa saja, atau bisa menghindari agar tantangan tersebut tidak datang.

Yang ketiga adalah ceritakan kerempongan berbisnis di bidang fashion.

Dalam dunia bisnis, pasti akan menghadapi kesulitan. Khususnya di bidang fashion dan menjadi produsen, salah satu yang membuat pusing adalah mencari penjahit yang tepat. Dalam arti, yang jahitannya rapi dan bisa menyelesaikan jahitan di waktu yang tepat pula. Nyatanya, hal ini juga tidak mudah.

Yang keempat adalah ceritakan enaknya berbisnis di bidang fashion.

Jadi, jangan ceritakan hal pahit dalam berbisnis fashion, nanti malah membuat pembaca menjadi takut berbisnis. Tapi cerita pahit tersebut sebagai antisipasi dan pembaca sudah lebih siap dalam berbisnis fashion. Maka imbangkan dengan cerita positif, seperti aurs uang di bisnis fashion yang gurih, dan lainnya.

Yang kelima adalah konsumen akan selalu mencari hal baru.

Enaknya berbisnis fashion, sebenarnya sangat muda mencari inovasi produk. Misalnya, mencari bahan yang lebih menarik lagi, menggabungkan 2 atau lebih bahan dalam 1 pakaian, mencari pola yang berbeda, mencari warna yang berbeda, mencari aksesoris yang berbeda, tapi pastikan konsumen memang suka.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.