Cara Menjadi Penulis Buku bagi Perempuan Bekerja

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena semuanya bisa dilakukan di dalam rumah dan bisa membuat kegiatan menulisnya bisa berkembang. Selain itu, bagi Anda yang perempuan dan bekerja di luar rumah, tapi tetap ingin bisa menulis buku, maka ikuti tips di bawah ini.

Yang pertama adalah memilih menulis buku tentang bagaimana mengatur waktu

Tema manajemen waktu ini sangat dibutuhkan oleh semua orang. Nah, Anda sebagai perempuan yang bekerja bisa menulis mengenai pengalaman mengatur waktu. Misalnya, antara menjadi ibu dan istri, lalu masih harus bekerja, lalu masih sempat produktif menulis, juga suka berkomunitas, dll.

Yang kedua adalah memilih menulis buku tentang kegiatan di dalam rumah

Salah satu tantangan menjadi perempuan yang bekerja di luar rumah adalah, manajemen stres. Nah, manajemen stres ini bisa Anda kaitkan dengan kegiatan sederhana yang bisa dilakukan di dalam rumah, yang sekaligus bisa mengembalikan mood sehari-hari. Tentu akan disukai oleh pembaca.

Yang ketiga adalah memilih menulis buku tentang kegiatan di luar rumah yang menarik

Menjadi perempuan yang bekerja, tetap harus punya waktu untuk bersosialisasi. Misalnya, bagaimana memaksimalkan weekend untuk hal-hal positif. Seperti perempuan yang sudah menikah itu bisa jalan-jalan dengan keluarga, atau perempuan yang belum menikah maka bisa isi hari libur dengan melakukan hobi.

Yang keempat adalah memilih menulis buku tentang bagaimana menyiapkan mental

Kesehatan mental menjadi tema yang semakin diminati oleh pembaca masa kini. Maka Anda bisa berbagi pengalaman bagaimana melakukan manajemen stres, baik stres karena pekerjaan kantor, lalu lelah tapi di rumah masih harus mengurus anak dan suami, atau masalah dengan teman, dll.

Yang kelima adalah memilih menulis buku tentang apa saja asal hal positif.

Sebenarnya, Anda bisa menulis apa saja asal hal itu positif kok. Misalnya menulis tentang tips, dan lainnya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.