Cara Menjadi Penulis Buku bagi Kalangan Anak-anak

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, bagi yang memiliki anak dan ingin menjadi penulis, maka bisa lakukan ini:

Yang pertama adalah berikan fasilitas agar anak semangat menulis.

Misalnya, anak jadi boleh meminjam komputer Anda untuk belajar membuat tulisan, atau Anda membelikan anak yaitu buku-buku yang menarik sehingga anak suka menuangkan cerita di buku tersebut, bisa juga menyediakan buku-buku bacaan di rumah sehingga dari membaca jadi terinspirasi untuk membuat tulisan juga.

Yang kedua adalah kasih buku biar suka membaca

Buku itu seperti modal untuk menulis. Dengan membaca buku, maka otak akan akan terbiasa berimajinasi sehingga kelak lebih mudah menulis. Selain itu, dengan membaca buku juga bisa menambah kosa kata baru sehingga cerita anak akan lebih variatif. Jika belum bisa membeli buku, bisa meminjam buku dulu.

Yang ketiga adalah mengajak nulis bersama-sama

Anda harus menawarkan diri apakah anak mau menulis buku bersama Anda atau belum? Jangan menolak, maka berikan waktu anak untuk berpikir dan sampaikan kalau kapan saja bisa menulis buku bersama-sama. Jika mau, maka Anda bisa segera memetakan rencana melakukan proyek menulis bersama ini.

Yang keempat adalah mengikuti lomba

Pernahkah mengalami sudah mengikuti berbagai kompetisi menulis tetapi kerap berujung ke kegagalan? Padahal Anda merasa sudah menulis naskah dengan riset, meluangkan banyak waktu untuk menulis, serta melakukan self editing berkali-kali, tetapi lagi-lagi kalah dalam lomba menulis. Tahukah jika ada rahasia menang kompetisi menulis? Silahkan simak tips berikut ini.

Yang kelima adalah tidak memaksakan

Jangan lupa untuk saling mendukung sama lain, ketika sudah selesai maka satukan semua naskahnya, hingga Anda bisa melakukan self editing sampai naskah benar-benar siap untuk menjadi buku. Tentu buku tersebut akan menjadi sejarah dan pengalaman berharga Anda dan sang anak juga.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.