Cara Mengundang Media agar Bisnis Diliput

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Bisnis Sukses yang Jarang Diketahui, maka artikel ini akan memberikan tips selanjutnya. Bagi pebisnis, tulisan di media adalah salah satu alat yang secara tidak langsung dapat mengenalkan produk atau jasanya kepada khalayak. Tentu saja karena media memiliki jangkauan pembaca yang luas. Lalu, bagaimana cara agar tulisan pebisnis menembus media? Silahkan lakukah langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama adalah berkenalan dengan pihak media.

Bisa dengan mendatangi kantor untuk mengajak kerja sama, atau saat pertemuan bisnis dan bertemu dengan pengelola media, hingga hadir di event besar yang kemungkinan dihadiri oleh banyak wartawan. Anda harus bersikap aktif untuk membuka link terhadap berbagai media, tidak hanya media bisnis saja.

Selanjutnya, tawarkan agar Anda dapat rutin menulis untuk salah satu rubrik di media tersebut.

Di dalam rubrik, memuat pandangan Anda mengenai suatu hal dan masih berkaitan dengan bidang bisnis. Anda pun akan dikenal sebagai pebisnis bidang tertentu dan lebih spesifik. Sebut saja, pebisnis kuliner sehat, atau pebisnis fashion anak muda, bisa juga pebisnis EO, dan yang lainnya.

Tentu saja, lewat tulisan tersebut dapat menjadi wadah promosi terselubung seputar bisnis Anda. Sebagai contoh, di setiap akhir penulisan biasanya ditulis nama lengkap Anda, aktivitas Anda, serta nama perusahaan yang masih berhubungan dengan isi tulisan Anda. Bisa jadi, pembaca akan tahu bisnisĀ Anda lewat media dan segera menghubungi Anda.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: