Cara Menggunakan Metrik dengan Optimal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Bila Metrik sudah berada di tangan pengguna, maka langkah pertama adalah menentukan target setiap bulan lalu dibagi setiap hari. Setiap pengguna Metrik sendirilah yang paham mengenai kemampuan pribadi. Selanjutnya baru menentukan angka target yang hendak dicapai. Seperti jumlah halaman yang harus ditulis penulis, target penjualan yang wajib didapatkan oleh pebisnis, dan yang lainnya.

Contoh Metrik untuk penulis adalah memiliki target menulis 1 buku dengan ketebalan 120 halaman. Perhitungannya adalah 120 dibagi 30 hari yaitu 4 halaman per hari. Berikutnya, harus konsisten menulis 4 halaman setiap hari. Apabila dalam satu hari hanya mencapai 3 halaman, maka membayar hutang 1 halaman pada esok hari. Namun, jika satu hari mencapai 5 halaman, juga tetap mengejar 4 halaman pada hari besok.

Bentuk fisik Metrik yang cukup besar memang diharapkan para pengguna dapat memajangnya. Lebih baik, letakkan pada tempat yang sering dilihat. Agar setiap saat dapat mengingat mengenai target yang henda dicapai. Kondisi tersebut dapat mendorong pengguna untuk mematuhi apa yang sudah dibuatnya. Kalau perlu Metrik juga dapat dilihat oleh anggota keluarga yang lain agar menjadi pendorong kuat.

Penyusunan target per hari yang lengkap, menempatkan Metrik di posisi yang strategis, tahapan berikutnya adalah konsisten. Anggap saja Metrik adalah media yang melatih untuk selalu memiliki target serta memegang komitmen untuk meraih tujuan. Walaupun pada awalnya masih tertatih-tatih, tetapi proses akan mencetak pribadi yang tangguh. Dan, menilai target bukanlah beban tetapi sudah menjadi bagian dari hidup.

Metrik hadir juga memiliki sisi lain. Tidak sekedar manajemen waktu, target, dan angka yang hendak diraih. Ada pengaruh di segi psiokologi para pengguna. Dengan bersikap konsisten mematuhi isi Metrik, secara tidak langsung dapat meyakinkan diri sendiri kalau bisa menggapai sesuai target. Juga terdapat kebanggaan tersendiri bila target yang tinggi tersebut nyatanya mampu diraih.

Selain sisi psikologis, ada pula fungsi social. Metrik is Helping Kids Survivor Cancer. Setiap 10% keuntungan akan didonasikan ke Rumah Cinta. Sebagai tempat singgah anak-anak penderita kanker yang berlokasi di Bandung. Rasanya sepakat bila Metrik tidak sekedar menawarkan solusi manajemen waktu, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat di luar penggunanya.

Indscript Creative sendiri ingin memudahkan bagi siapa saja yang berbisnis atau menjadi penulis, lewat training menulis atau training bisnis. Anda bisa mendapatkan informasi produk Indscript DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.