Cara Mengelola Tim bagi Bisnis Rumahan Online

Sebelum Anda menyimak artikel ini, sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena untuk menunjukkan kalau ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis juga bisa sukses asal punya manajemen waktu. Selain itu, harus punya tim yang membantu Anda dalam mengelola bisnis. Lalu, apa saja yang harus diajarkan kepada tim?

Satu, pilih tim yang siap lelah secara fisik.

Pekerjaan apapun pasti melelahkan, tapi bukan berarti Anda harus mengajak tim bekerja 24 jam. Yang diperlukan adalah sosok tim yang siap bekerja keras dan bekerja cerdas. Pasalnya, tidak semua orang mau bekerja dan menikmati setiap prosesnya karena sebenarnya untuk menjadi yang lebih baik.

Dua, pilih tim yang mau merasakan lelah mental.

Tidak hanya lelah fisik, seperti harus melakuka presentasi di luar rumah juga membutuhkan energi. Tapi juga tim harus siap lelah mental, seperti mendapatkan ejekan ketika prospek. Nah, Anda harus menyiapka mental baja ketika tim tersebut mendapatkan penolakan ketika memprospek, karena nanti pasti ada waktunya konsumen yang datang sendiri untuk membeli.

Tiga, mendapatkan penolakan.

Khususnya tim di marketing, pada awalnya mungkin akan sering mendapatkan penolakan. Hal itu wajar, karena calon konsumen masih baru mengenal tim marketing tersebut dan belum percaya untuk melakukan pembelian. Untuk itu, ajak tim terus berteman dengan banyak orang karena bisa mendatangkan banyak closing juga nantinya.

Empat, mencari tim yang mau bekerja di dalam tekanan.

Tekanan di sini artinya tidak selalu negatif. Bisa juga positif seperti harus bisa closing 1 produk per harinya. Sebenarnya hal itu tidak akan terasa berat jika Anda memberi tahu bagaimana mereka harus jualan. Selain itu, Anda harus kasih motivasi karena kesuksesan itu datang karena hasil dari kerja keras.

Lima, jelaskan kalau semua itu membutuhkan proses.

Profesi apapun, entah itu tim marketing, tim keuangan, tim produksi, dan lainnya, membutuhkan proses hingga bisa mencapai titik yang lebih tinggi. Misalnya, crafter yang ingin naik sebagai supervisor tentu membutuhkan waktu berproses dan tidak bisa langsung menjadi pemimpin crafter, agar mereka tahu bagaimana berada di posisi crafter dahulu.

Untuk mendukung semua tim Anda melaksanakan tugas dengan maksimal, bantu mereka untuk memetakan impian di Dreamboard (salah satu Superboard dari Indscript). Dreamboard akan memudahkan mereka memetakan impian agar termotivasi untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas demi meraih impian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: