Cara Mengelola Reseller Agar Makin Laris

Tidak dapat dipungkiri, salah satu alat agar bisnis Anda kian berkembang pesat adalah dengan memiliki reseller. Namun, jumlah reseller yang besar tidak akan berpengaruh banyak jika mayoritas justru tidak produktif atau pasif. Untuk itu, diperlukan cara menjaga hubungan baik dan mendorong potensi reseller seperti berikut.

Tahapan pertama adalah membuat grup khusus yang isinya adalah Anda dan para reseller sebagai pusat komunikasi.

Dengan harapan, informasi yang didapatkan dari reseller A juga sekaligus dapat diterima oleh reseller B, reseller C, dan yang lainnya. Antar-reseller bisa saling berbagi pengalaman hingga memberi motivasi. Grup tersebut dapat melalui grup BBM, what’s app, facebook, yang mayoritas digunakan oleh pebisnis masa kini.

Selanjutnya, buatlah pelatihan secara online mengenai marketing secara berkala.

Salah satu tugas reseller adalah membantu promosi produk atau jasa Anda. Anda sebagai pemimpin wajib memberikan pembekalan bagaimana menjadi reseller secara maksimal. Dalam grup tersebut, bocorkan cara membuat promo lewat media sosial pribadi, mengadakan lomba, ketika menghadiri pertemuan offline.

Berikutnya, yaitu membuka ruang konsultasi bisnis selama 7 hari dan 24 jam.

Hadirnya internet tentu memudahkan komunikasi dengan para reseller dari berbagai daerah. Buatlah reseller merasa nyaman dengan Anda sehingga bebas mengeluarkan masalah penjualan yang tengah dihadapinya. Anda dapat sekaligus membuka diskusi dengan para reseller lain untuk memberikan solusi yang jitu. Maka, reseller akan merasa senang bergabung dengan tim bisnis Anda.

Tentu saja, Anda dan para reseller harus terus menambah ilmu bisnis.

Antara lain dengan menghadiri seminar, mengikuti kompetisi, membaca buku, belajar lewat e-book, dan masih banyak lagi. Membaca adalah salah satu kegiatan wajib bagi semua profesi, termasuk para pelaku usaha, agar terus mengembangkan kemampuan yang beriringan dengan perkembangan zaman. Setelah Anda mengikuti pelatihan atau membaca, bisa membagi ilmunya dengan para reseller.

Selain itu, saat ini sudah ada cara agar produk Anda laris tanpa pelu beriklan atau ads. Anda bisa membagi cara tersebut kepada para reseller agar melejitkan angka penjualan.

Kali ini, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Nah, sudahkah Anda memiliki serta merawat jaringan resellernya?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com