1

Cara Mengatur Pekerjaan Rumah Tangga Sambil Berbisnis dan Menulis

Bagi Anda yang menjadi pebisnis dan suka menulis, atau yang berprofesi sebagai penulis dan mulai tertarik berbisnis, artinya bisa menjadi mompreneur sekaligus momwriter. Namun, menjadi ibu rumah tangga (IRT) saja sudah repot, banyak yang mengaku tidak sempat berbisnis apalagi harus ditambah menulis.

Nah, caranya agar pekerjaan IRT lancar dan tetap berbisnis sekaligus menulis, maka Anda harus membuat strategi. Anda bisa mencoba lakukan langkah-langkah di bawah ini.

Satu, membuat jadwal kapan harus mengelola bisnis, mengasuh anak, mengurus rumah tangga, serta menulis.

Tujuannya untuk memudahkan Anda harus melakukan apa saja pada jam tersebut. Selain itu, membuat waktu diisi dengan lebih efektif dan efisien. Jadi, hindari melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bergosip enggak jelas, tetapi bersosialisasi atau berjejaring juga tetap penting.

Dua, masukkan masing-masing kegiatan di jam-jam tertentu.

Contohnya, jam tujuh sampai setengah delapan itu mengantarkan anak.

Tiga, menulis semua kegiatan harian di DAILY ACTIVITIES FOR MOM lalu dipajang.

Tujuannya agar Anda selalu mengingat kalau jam sekian harus melakukan aktivitas apa. Pastikan Anda memajang papan tersebut di dinding yang mudah dilihat. Ketika Anda memasang agenda harian di dinding, artinya siap dilihat oleh anggota keluarga lain hingga tamu yang membuat Anda makin termotivasi untuk konsisten.

Empat, siapkan hadiah jika selama sekian waktu Anda mematuhi jadwal.

Misalnya, seminggu ini selalu sesuai jadwal, maka Anda berhak mendapatkah hadiah. Begitu pula ketika Anda melanggar jadwal, maka harus menyiapkan hukuman. Hadiah bisa berupa jalan-jalan, sedangkan hukuman bisa berbentuk penundaan mendapatkan hadiah.

Ibaratnya, DAILY ACTIVITIES FOR MOM itu sahabat bagi IRT yang ingin produktif. Berisi kolom aktivitas harian secara detail, rencana per hari, jadwal kegiatan khusus bersama anak, jadwal khusus bersama pasangan, serta space rencana kegiatan bulanan. Komplit! Apalagi didesain buat kalangan IRT banget. Terus, dijual sepaket dengan spidol (non-permanen) untuk menuliskan aktivitas. Maka, Penggunaannya bisa berulang kali karena jadwal yang ditulis bisa dihapus kembali. Jadi, beli sekali buat seumur hidup. Irit!

Untuk itu, Indscript Creative memberikan rahasia cara membuat manajemen waktu. Anda cukup mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Nah, selamat jadi pebisnis sekaligus penulis!

Anda bisa memulai dengan miliki manajemen waktu terlebih dahulu.

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Trik Menulis agar Bisa Menjadi Penulis Produktif | INDSCRIPT CREATIVE - 6 months ago

[…] Ingin ibu rumah tangga (IRT) yang sekaligus penulis? Buat manajemen waktu dahulu dengan mengikuti tips di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mengatur Pekerjaan Rumah Tangga Sambil Berbisnis dan Menulis. […]

Reply

Leave a Reply: