Cara Menerbitkan Buku Naskah “Napas Pendek”

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena tips tersebut juga bisa Anda lakukan di rumah dan berdampak positif agar bisa produktif menulis dari rumah juga. Selain itu, bagi Anda yang mengaku ingin menulis buku, tapi masih belum bisa menulis naskah “napas panjang” seperti menulis sampai 120 halaman, maka bisa melakukan beberapa trik ini:

Yang pertama adalah Anda bisa membuat buku berisi kumpulan cerita.

Masih merasa berat harus membuat cerita hingga 120 halaman? Maka solusinya buat buku yang isinya beberapa cerita. Tapi pastikan beberapa cerita tersebut ada 1 benang merah agar bisa menajdi 1 buku. Misalnya, cerita melahirkan, cerita parenting, dan lainnya.

Yang kedua adalah Anda bisa membuat buku tapi ada quote juga.

Misalnya Anda memang akan membuat buku tapi rasanya ada yang kurang dan tidak bisa memanjangkan cerita lagi. Nah, solusinya adalah Anda bisa menambahkan quote. Misalnya menulis novel, lalu ada ucapan dari tokoh yang menarik dan menjadi quote.

Yang ketiga adalah Anda bisa membuat buku yang ada desain atau gambar.

Jika naskah Anda kurang, maka bisa modifikasi dengan membuat gambar atau desain yang menarik. Misalnya, dalam 1 halaman buku itu ada gambar sebagai tambahan sehingga lebih menarik dan bisa lebih tebal halaman bukunya.

Yang keempat adalah Anda bisa bekerja sama dengan penulis lain.

Merasa susah jika harus menulis 1 buku, yaitu sekitar 120 halaman, tapi masih harus dikerjakan sendirian? Maka coba cari teman penulis. Anda bisa mencari 1 atau 2 teman penulis agar bisa menulis buku bersama-sama.

Yang kelima adalah Anda bisa membuat buku antologi.

Sebenarnya ini hampir sama dengan poin yang pertama. Tapi bedanya kalau antologi itu penulis dari beberapa orang, tapi tetap ada 1 benang merah di buku. Misalnya, antologi tentang cinta pertama, antologi tentang pernikahan yang dijodohkan, dan masih banyak lagi.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.