Cara Menerbitkan Buku Ketika Libur

Cara Menerbitkan Buku Gratis

Sebelumnya Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena sudah lebih dari 472 ibu rumah tangga (IRT) yang aktif juga menjadi penulis, meski banyak dari dalam rumah. Jadi, Anda bisa melakukan tips dari mereka juga. Selain itu, ketika libur apakah Anda memutuskan libur menulis atau tidak?

Yang pertama bisa jadi Anda tetap memilih untuk trus menulis saja.

Misalnya, bagi Anda yang IRT sekaligus penulis buku dan sudah ada kontrak menyelesaikan naskah dalam seminggu ke depan, maka Anda tetap harus menulis meski tengah libur, atau Anda adalah content writer yang setiap hari mengirimkan tulisan ya tetap menulis.

Untuk itu, Anda memang membutuhkan laptop yang mudah dibawa ke mana-mana juga. Selain itu harus punya modem agar bisa mengirimkan tulisan meski tengah libur. Maka, jangan jadikan libur sebagai alasan untuk nggak mau menulis juga, tapi Anda tetap produktif menulis bagaimana pun kondisinya dan momennya. Bisa jadi, nggak enak kalau nggak nulis, lho.

Yang kedua bisa jadi Anda memilih untuk tidak menulis saja.

Ini bisa menjadi pilihan Anda. Mungkin tidak ada dateline pekerjaan menulis yang harus diselesaikan di masa libur, atau sudah menyelesaikan semua tugas menulis, sehingga Anda memutuskan menikmati masa libur ini dahulu dengan tanpa menulis sama sekali.

Jadi, intinya tergantung apakah Anda memiliki tugas menulis atau tidak ya. Jangan sampai, Anda punya tugas menulis tapi tidak menulis hanya karena lagi libur. Tentu hal ini bisa membuat mereka kecewa, yaitu pihak-pihak yang meminta tulisan kepada Anda. Bahkan, nama Anda akan masuk black list sehingga ke depannya akan sudah dapat tugas menulis lagi.

Usahakan, mau libur tetap menulis atau tidak, ya nantinya produktif menulis. Boleh kok Anda ingin libur menulis, asal tidak terlalu lama karena nanti bisa membuat keahlian menurun juga jika terlalu lama tidak menulis.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.