Cara Menerbitkan Buku Bisnis

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) sangat mungkin berprofesi menjadi pebisnis atau penulis dari rumah dengan manajemen waktu. Selain itu, khusus bagi Anda yang berbisnis bersama suami dan ingin menulis buku, bisa simak tips ini:

Yang pertama adalah menuliskan tentang bagaimana awal akhirnya memutusken berbisnis berdua.

Anda bisa menuliskan bagaimana proses hingga memutuskan berbisnis. Ada juga yang awalnya istinya yang berbisnis dahulu, lalu suami akhirnya masuk ke dalam tim bisnisnya. Ceritakan bagaimana, kenapa, dan kapan. Bisa juga motivasi awal yang membuat Anda berdua mantap berbisnis bersama.

Yang kedua adalah menuliskan tentang apa saja tantangan yang pernah dihadapi ketika berbisnis berdua.

Pengalaman Anda ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca, karena mereka bisa menyiapkan diri akan berhadapan dengan tantangan apa saja. Misalnya, Anda bisa ceritakan ketika ada masalah berdua maka ketika mengurus bisnis harus profesional, atau bagaimana ketika anak sakit, dan lainnya.

Yang ketiga adalah menuliskan tentang apa saja solusi yang pernah dilakukan ketika menghadapi semua masalah bisnis berdua.

Sudah menceritakan mengenai tantangan apa saja yang dihadapi, maka selanjutnya ceritakan bagaimana Anda menghadapinya. Ceritakan saja semuanya termasuk ada solusi yang sudah dilakukan tapi tidak berdampak baik bagi bisnis Anda, sehingga bisa menjadi pelajaran pembaca juga.

Yang keempat adalah menuliskan tentang bagaimana dukungan masing-masing orang tua hingga anak ketika berbisnis berdua.

Anda bisa ceritakan dukungan seperti apa yang pernah diberikan oleh orang tua, mertua hingga anak. Misalnya, orang tua pernah bantu promosi ketika arisan, atau anak mulai suka dagang juga di sekolah, dan lainnya.

Yang kelima adalah menuliskan tips berbisnis berdua.

Jangan lupa, berikan tips bagaimana bisa berbisnis berdua, setelah melalui berbagai tantangan, melakukan solusi meski tidak semuanay berhasil, hingga bisa mendapatkan dukungan dari orang terdekat. Tidak lupa tips berbisnis dalam hal teknis juga menarik bagi pembaca nantinya, seperti perhitungan bagi hasil, promosinya, dan lainnya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com