Cara Menerbitkan Buku Bisnis Fashion

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena memang sudah banyak ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi penulis dan mengerjakan tugasnya dari rumah saja. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis fashion dari rumah bisa juga menulis buku tentang usahanya, sekaligus ajang promosi juga. Berikut ini tahapannya:

Yang pertama adalah ceritakan bagaimana awal Anda hingga memutuskan terjun berbisnis dari rumah

Anda harus menceritakan apa motivasi Anda berbisnis dari rumah. Pasalnya, motivasi inilah yang akan menjadi sumber semangat Anda ketika malas berbisnis akhirnya mau bangkit lagi. Hal ini bisa menjadi contoh pembaca agar mereka juga mengenali tujuan berbisnis juga.

Yang kedua adalah ceritakan bagaimana cara Anda menemukan โ€œnilaiโ€ bisnis

Kenapa harus menceritakan โ€œnilai bisnisโ€ karena akan menjadi contoh pembaca bagaimana bisa menemukan keunikan tersebut. Anda bisa sekaligus promosi kalau kelebihan bisnis Anda adalah bla bla bla, yang secara tidak langsung akan menempel di benak pembaca juga. Jadi, ada 2 manfaatnya.

Yang ketiga adalah ceritakan apa saja tantangan yang pernah Anda hadapi

Dalam berbisnis pasti pernah berhadapan dengan masalah, tapi Anda menjadikan hal tersebut sebagai tantangan bisnis. Maka ceritakan apa saja tantangan yang pernah Anda alami selama berbisnis. Hal tersebut juga bisa jadi pembelajaran bagi para pembaca sekaligus mereka lebih siap juga ketika menghadapi masalah.

Yang keempat adalah ceritakan bagaimana Anda menemukan solusi yang tepat

Dalam berbisnis juga harus menjadi problem solver. Ketika ada masalah bisnis, maka Anda sebagai pemimpin yang harus mencarikan jalan keluar. Anda bisa berbagi bagaimana mencari solusi, lalu menentukan akan memakai solusi apa, lalu bagaimana ketika solusinya tidak tepat, dan lainnya.

Yang kelima adalah luruskan niat untuk berbagi

Meski di dalam baskah tersebut, Anda secara tidak langsung juga promosi, karena menyebutkan nama bisnis, kelebihan produknya, dan lainnya, tapi tetap niat awal adalah berbagi. Jadi menulislah karena Anda ingin pengalaman berbisnis itu bisa bermanfaat bagi pembaca. Soal promosi itu anggap saja sebagai bonus.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.