Cara Menerbitkan Buku bagi IRT dengan Bahagia

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) sangat mungkin berprofesi menjadi pebisnis atau penulis dari rumah dengan manajemen waktu. Selain itu, ada ibu rumah tangga (IRT) yang mengaku jadi stress ketika menjadi penulis. Maka, jadilah IRT dan penulis yang bahagia.

Yang pertama adalah Anda harus memiliki me time.

Me time tidak harus di luar rumah dan mahal kok. Anda bisa melakukannya di rumah bahkan tidak perlu mahal. Misalnya, dapat izin mandi tanpa gangguan anak selama setengah jam setiap pagi, atau minum teh sore hari sementara anak harus bersama suami selama 15 menit.

Yang kedua adalah Anda harus meyakinkan diri sendiri kalau hadirnya suami dan anak bukanlah beban.

Jangan sampai merasa menjadi IRT itu punya banyak beban karena selain mengurus diri sendiri, tetapi juga mengurus keperluan suami dan anak-anak. Tapi jadikan momen mengurus mereka adalah hal bahagia, karena pasti mendapatkan senyum dari mereka, kan?

Yang ketiga adalah Anda harus mencari mood booster ketika mengerjakan tugas IRT.

Misalnya, ketika menyapu dan mengepel rumah maka Anda harus menyalakan musik agar lebih semangat, atau memilih membersihkan rumah ketika anak sekolah agar tidak terganggu, atau minuh kopi dulu setiap pagi, atau apa saja yang bisa membuat Anda bahagia dan semangat.

Yang keempat adalah Anda refreshing bersama keluarga.

Kenapa? Karena bisa mendekatkan hubungan dan Anda juga bahagia. Refreshing bisa dilakukan dengan cara sederhana, seperti main ke taman bersama-sama, makan di warung bersama-sama, atau mengobrol santai di ruang keluarga.

Anda bisa menceritakan semua kegiatan harian Anda dalam sebuah naskah. Rasanya tidak sulit dan menyenangkan kan? Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com