Cara Menerbitkan Buku Anti-Bad-Mood

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena memang sudah banyak ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi penulis dan mengerjakan tugasnya dari rumah saja. Selain itu, tantangan bagi ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi penulis adalah mood. Padahal, Anda harus bisa mengatur mood menulis, bukan malah sebaliknya.

Yang pertama adalah maklumi ketika bad mood itu datang

Namanya perempuan, memang ada masa-masa bad mood itu datang. Untuk awalnya, Anda bisa memaklumi hal tersebut, lalu Anda bisa melakukan kegiatan yang lainnya. Pastikan kegiatan tersebut bisa mendatangkan mood Anda lagi. Misalnya berkebun biar otak kembali fresh dan bisa semangat lagi.

Yang kedua adalah lupakan kegiatan menulis tapi jangan terlalu lama

Setiap orang, yang melakukan kegiatan itu terus-menerus ya memang ada waktunya bosan. Maka, Anda boleh menutup laptop, tidak membaca buku dahulu, asal tidak terlalu lama. Ya, sebaiknya sekitar setengah atau sehari saja, atau boleh lah paling lama 3 hari, kemudian harus kembali menulis, ya.

Yang ketiga adalah bisa cek kenapa bad mood itu datang?

Coba kenali, apa penyebab bad mood itu datang? Misalnya, setiap Anda dapat berita negatif di televisi, maka sebaiknya Anda mengurangi jadwal menonton berita negatif tersebut. Bisa juga karena mau β€œdatang bulan” jadi Anda memilih libur menulis 1-2 hari lah saja.

Yang keempat adalah bergabung di komunitas menulis

Salah satu manfaat Anda bergabung di komunitas menulis adalah, Anda bisa mendapatkan suntikan semangat menulis terus. Misalnya, Anda bisa curhat kok males menulis ya, maka yang lain siap kasih amunisi biar semangat lagi. Selain itu, ada yang sharing menerbitkan buku lalu Anda termotivasi ingin menerbitkan buku juga.

Yang kelima adalah menulis adalah kegiatan yang menyenangkan

Anda bisa membuat menulis adalah kegiatan yang menyenangkan, karena Anda seolah bisa berbicara dengan banyak orang, mengeluarkan pikiran, berbagi perasaan, dan masih banyak lagi. Apalagi kemajuan teknologi juga semakin memudahkan siapa saja yang ingin menerbitkan buku, salah satunya bisa di Bukuin Aja!

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.