Cara Mendapatkan Tulisan Testimoni untuk Promosi

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena dari 6 aktivitas sederhana tersebut bisa mendukung kesuksesan bisnis Anda yang dikelola dari rumah. Selain itu, berbisnis online juga mengandalkan testimoni. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana pembeli mau memberikan testimoninya, sehingga Anda bisa gunakan untuk promosi?

Yang pertama buat list siapa saja yang potensial untuk memberikan testimoni.

Mungkin, tidak semua konsumen akan Anda mintai testimoni. Memang sebaiknya yang punya nama seperti selebgram dan orang-orang yang punya followers banyak itu bisa dimintai testimoni. Tapi pastikan orangnya tepat dan sama dengan target market Anda agar lebih jitu “menembaknya” juga.

Yang kedua adalah membuat kerja sama yaitu menawarkan ke selebgram apakah mau memberikan testimoni.

Tentu saja, Anda bisa menawarkan kerja sama apakah mereka menerima endors dan jelaskan produknya apa. Jadi, mereka bisa evaluasi juga apakah produk yang Anda jual sudah cocok denagn followers mereka atau tidak, agar promosi Anda juga kelak lebih tepat.

Yang ketiga adalah hindari “menjebak” selebgram.

Ada yang asal mengirimkan barang dengan alasan sebagai hadiah buat selebgram tapi begitu barang sampai ternyata meminta review. Nah, ini jangan Anda lakukan, ya, sehingga perlu membuat penjelasan kerja sama yang jelas di awal dan sebelum Anda mengirimkan barangnya.

Yang keempat adalah bagaimana jika ditolak?

Ya lihat dari sisi positif saja. Misalnya, mungkin selebgram tersebut memang tidak cocok jika memakai produk Anda sehingga tidak bisa memberikan testimoni, atau memang Anda tidak tepat menembak selebgram sehingga salah sasaran. Jadi, terima saja jika ditolak. Toh, masih banyak daftar yang lain, kan?

Yang kelima adalah terus perbanyak daftarnya.

Jangan puas dengan data yang Anda punya sekarang. Mulai sekarang, Anda harus perbanyak data, seperti selebgram, influlancer, dan konsumen. Secara bertahap, Anda bisa meminta testimoni dari konsumen lalu berikan hadiah sederhana karena mereka sudah mau memberikan review.

Untuk memudahkan Anda dan tim bekerja maksimal mengelola bisnis, bisa menggunakan to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: