Cara Mendapatkan Ide Kreatif Menulis bagi IRT

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar bisa produktif menulis dari rumah yang sangat mengandalkan konsisten mengikuti manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana memanfaatkan momen liburan untuk mendapatkan banyak ide menulis, maka Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

Yang pertama adalah ide seputar kegiatan anak liburan di rumah.

Liburan memang tidak harus dilakukan di luar rumah. Tapi, banyak juga orang tua bingung cara mengisi liburan di rumah dan tetap asyik. Maka, Anda bisa berbagi apa saja kegiatan anak Anda di rumah selama liburan. Misalnya, berkebun bersama, belajar menulis, dan lainnya

Yang kedua adalah ide seputar tempat wisata yang Anda kunjungi selama liburan.

Semasa liburan, banyak orang tua yang mengajak anak-anak untuk mendatangi tempat wisata. Nah, bisa bisa juga sekalian mencari data, seperti transportasi ke lokasi, harganya berapa, wisata apa saja yang bisa dinikmati, bagaimana respon anak, dan lainnya.
Yang ketiga adalah ide seputar tempat wisata kuliner yang pernah Anda kunjungi.

Tidak hanya tempat wisata, tetapi Anda bisa menulis tentang wisata kuliner selama liburan. Jadi, ketika berada di wisata kuliner tersebut Anda bisa mengambil foto tempatnya, mungkin tempatnya juga instagram-able, menunya apa saja, harganya sekitar berapa, jam buka, dan lainnya.

Yang keempat adalah cari data seputar akomodasi juga.

Ini juga tidak kalah penting, sebaiknya Anda bisa cari data seputar kalau naik umum itu pakai apa, kalau naik kendaraan pribadi itu sekitar berapa lama dari pusat kota, atau sebaiknya naik pribadi karena belum ada angkutan umum, hingga jisa menginap bagaimana dan berapa tarifnya.

Yang kelima adalah ide seputar tips liburan bersama anak-anak yang banyak.

Mungkin ada keluarga yang punya banyak anak, atau mereka liburan sambil mengajak beberapa ponakan yang ikut, maka Anda bisa kasih tips bagaimana liburan sambil membawa banyak anak-anak. Msialnya, harus dihitung setiap pindah lokasi, dan lainnya.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.