Cara Mencari Reseller Online bagi IRT yang Berbisnis

Sebelumnya, Anda juga harus sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis untuk mengetahui cara membuat dan konsisten terhadap manajemen waktu. Pasalnya, salah satu cara agar menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang sukses berbisnis adalah punya manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus punya reseller karena bisnis pasti bisa sukses karena tim, bukan karena Anda bekerja sendiri. Berikut ini tahapan merekrut reseller:

Satu, tentukan apa syarat yang bisa menjari reseller.

Jadi, jangan asal siapa mau boleh jadi reseller. Anda sendiri tentukan kira-kira siapa yang cocok menjual produk Anda? Misalnya, Anda IRT yang berbisnis dari rumah dengan memproduksi makanan sehat, maka Anda bisa merekrut reseller dari IRT juga, karena mayoritas IRT suka mencari makanan sehat tersebut.

Dua, tentukan apa fasilitas bagi reseller.

Agar menarik minat calon reseller, Anda juga harus menentukan apa fasilitas yang akan mereka dapatkan. Misalnya, akan mendapatkan diskon setiap ada pembelian (jadi potongan harga bisa masuk ke kantong reseller sendiri), akan mendapatkan pendampingan bisnis sehingga reseller bisa belajar bisnis secara gratis setiap hari lewat Anda, dan lainnya.

Tiga, hitung komisi reseller.

Ini penting juga. Jadi, jangan asal rekrut reseller tanpa ada hitungan yang jelas. Jika jelas di depan juga akan lancar menjalankan bisnis, baik dari Anda sendiri, hingga reseller. Contoh, untuk reseller Anda bisa kasih diskon 10-15% per barang. Selisih harga tersebut memang untuk komisi reseller.

Empat, promo rekrut reseller.

Sebarkan informasi sesering mungkin kalau Anda mencari reseller. Anda bisa menyebarkan lewat status FB pribadi, di status WA, atau di grup hingga komunitas jika diizinkan oleh pengurusnya. Intinya, teruslah rekrut tanpa henti agar semakin banyak yang masuk ke tim reseller Anda.

Lima, siapkan kurikulum buat reseller.

Jadi, ketika pertama kali reseller masuk, jangan diam begitu saja. Anda harus sudah menyiapkan kurikulum, seperti hari pertaam harus mengisi apa, hari kedua juga harus mengajarkan reseller apa, dan seterusnya tanpa henti. Anggap saja, itu momen sharing Anda yang pasti bermanfaat bagi reseller.

Meski begitu, tanpa ilmu bisnis membuat Anda bingung bagaimana mengelola tim agar menjadi superteam? Namun, kendala bagi IRT yang berbisnis adalah waktu yang tidak banyak untuk belajar. Maka, Anda bisa menggunakan Get Reseller Board (salah satu Superboard Indscript) yang bisa Anda pajang dan bisa membuat Anda action kapan saja, sesuai waktu Anda sendiri. Di dalamnya, sudah ada recruitment checklist sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan setiap hari agar reseller semangat berjualan.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: