Cara Mencari Inovasi bagi yang Punya Usaha Rumahan

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semua hal tersebut bisa dilakukan di rumah dan jika konsisten bisa membuat bisnis rumahan Anda semakin berkembang. Selain itu, dalam berbisnis, meski Anda berbisnis dari rumah, tetap harus melakukan inovasi agar konsumen akan selalu order. Berikut ini cara mendapatkan inovasi bisnis.

Yang pertama adalah konsumen pasti akan merasa jenuh.

Coba bayangkan Anda sendiri, bagaimana ketika Anda harus makan nasi goreng, 3 kali dalam sehari, selama 7 hari? pasti akan bosan, bahkan bisa jadi tidak mau makan nasi goreng itu selama beberapa waktu. Begitu pula konsumen akan mencari produk yang baru dan menarik.

Yang kedua adalah kompetitor bisa jadi kreatif.

Jadinya, mereka akan sering melakukan inovasi, sementara Anda tidak melakukan apa-apa. Jadi, jangan salahkan jika konsumen nantinya memilih membeli di tempat kompetitor. Dan, jangan salahkan kompetitor karena mereka juga bersaing sehat dengan rutin membuat inovasi yang menarik sehingga konsumen terus membeli di tempat kompetitor.

Yang ketiga adalah inovasi bisa berupa inovasi produk.

Dalam berinovasi, Anda tidak harus membuat produk yang 100% baru, tapi bisa juga produk lama tapi ada sedikit perubahan itu sudah termasuk inovasi. Misalnya, dulu cuma produksi gamis polos A line, lalu sekarang ada tambahan renda, nah itu sudah termasuk inovasi kok.

Yang keempat adalah inovasi bisa berupa inovasi pelayanan.

Tidak hanya produk, tapi Anda juga bisa melakukan inovasi pelayanan. Misalnya di Indscript, dulu selalu berhadapan dengan tim customer service (CS). Lalu, kami membuat ikon admin yaitu Miss Indscript, sehingga lebih menarik di mata konsumen juga hingga mereka bisa mudah mengingatnya.

Yang kelima adalah inovasi dalam berpromosi.

Jangan cuma melakukan promosi yang itu-itu saja, tapi cari ilmu untuk dapat promosi gaya baru. Misalnya, dulu kirim BC itu bisa mendatangkan closing, sekarang harus membuat BC menarik baru closing, kalau BC isinya jualan malah membuat si penerima ilfeel. Salah satunya bisa belajar promosi di WA.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.