Cara Memulai Bisnis Online yang Anti-Mood-Moodan

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semuanya bisa Anda lakukan di rumah dan berdampak positif bagi perkembangan bisnisnya. Selain itu, sebagai perempuan memang terkenal baper sehingga berbisnis tergantung mood. Padahal jika tidak mood lalu tidak mengurus bisnis? Nah berikut ini cara agar terus semangat berbisnis.

Yang pertama adalah temukan apa impian yang ingin Anda capai, dan cara meraih mimpi tersebut adalah lewat berbisnis.

Contoh, suami Anda adalah karyawan yang gajinya cukup. Tapi sayangnya tidak bisa membuat Anda menabung naik haji, maka bisa untuk mencapai impian bisa daftar haji adalah menambah penghasilan dari berbisnis.

Yang kedua adalah buat to do list harian.

Jadi, Anda tahu setiap hari harus melakukan apa saja. Biasanya IRT yang baru mulai berbisnis itu setiap hari harus nyetatus soft selling, masuk ke komunitas, japri 20 orang baru, japri 20 teman lama, membuat rencana promosi, dan masih banyak lagi.

Yang ketiga adalah pajang impian tersebut di dinding.

Tujuannya, ketika tidak mood berbisnis maka Anda otomatis bisa melihat pajangan tersebut sehingga akhirnya semangat. Misalnya, memajang foto kabah karena impiannya adalah punya penghasilan dari berbisnis yang tidak terbatas untuk daftar haji. Tidak harus berupa foto, bisa juga berupa tulisan, asal mudah terlihat dan mudah terbaca.

Yang keempat adalah harus punya me time setiap hari.

Menjadi IRT sekaligus berbisnis dari rumah memang membuat Anda punya banyak pekerjaan. Bahkan terasa waktu 24 jam itu bisa jadi kurang. Hal itu bisa membuat Anda jenuh. Untuk itu, Anda harus sempatkan me time setiap hari, di rumah saja, lakukan yang Anda sukai sendirian.

Yang kelima adalah maksimalkan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga untuk pebisnis pemula sangat dianjurkan untuk terus belajar dan praktek. Anda bisa mencoba semua bentuk promosi agar tahu, kira-kira bisnis Anda itu cocoknya promosi seperti apa, yang sekiranya juga disukai oleh target market Anda, karena setiap kalangan konsumen itu berbeda.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com