Cara Memulai Bisnis Online versus Offline

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena kebiasaan sederhana tersebut bisa dilakukan di rumah dan berdampak positif bagi bisnisnya. Selain itu, Anda bisa mempelajari bagaimana perbedaan antara bisnis online dengan offline. Hal ini bisa menjadi referensi Anda dalam berbisnis. Antara lain berikut ini:

Yang pertama adalah kelebihan bisnis offline adalah bisa berkomunikasi langsung dengan calon pembeli.

Anda tentu jadi bisa tahu bagaimana respon calon pembeli secara langsung ketika melihat produknya pertama kali. Misalnya, jualan kue kering bisa melihat ekspresi mereka ketika mencicipinya terlebih dahulu, atau jualan gamis bisa melihat wajahnya ketika memegang kainnya dulu.

Yang kedua adalah kelebihan bisnis online adalah bisa berkomunikasi lewat chatting dengan calon pembeli.

Beda dengan bisnis offline, maka di bisnis online mayoritas berkomunikasi dengan calon pembeli lewat chatting. Hal ini membuat tim CS yang kurang bisa cepat merespon setidaknya punya teks menghadapi konsumen dahulu. Jadi tidak grogi bertemu calon pembeli.

Yang ketiga adalah memilih berjualan online sekaligus berjualan offline.

Anda juga bisa melakukan keduanya. Jadi, tim CS yang baru terjun berbisnis bisa ditempatkan di online karena ada teks dan masih belajar menghadapi calon pembeli. Bagi tim CS yang sudah bisa stabil menghadapai karakter konsumen yang beragam bisa ke toko offline.

Yang keempat adalah Anda bisa memilih berjualan di online dulu.

Keuntungannya, Anda tidak langsung bingung gimana cara menghadapi konsumen. Anda bisa belajar seperti apa sih chatting dengan calon pembeli, lalu dengan pembeli pertama yang tentu berbeda, hingga pelanggan juga. Teknik chatting ini juga bisa Anda pelajari di training.

Yang kelima adalah Anda bisa belajar bagaimana pedekate dengan calon konsumen.

Salah satunya lewat BOW, karena pedekate-nya bisa cukup elwat whatsapp (WA). Tentu Anda setiap hari membuak WA, kan? Nanti ada teks sebagai contoh seputar chatting dengan berbagai konsumen itu sebaiknya bagaimana.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.